Bagholek Godang

Repol kunjungi Persiapan kegiatan bagholek Godang

Jumat, 19 November 2021 - 22:56:17 WIB Cetak

Aduk Gulai : Wakil ketua DPRD Kampar Repol S.Ag Melakukan Pengadukan Gulai Nangka Persiapan Bagholek Godang di Rumah Lontiok Pulau Belimbing.(19/11)

Kampar, Wartaporos.com - Jelang pembukaan acara aksi pemajuan kebudayaan kementerian pendidikan riset dan teknologi (Ristek) bagholek Godang yang di tajah oleh daya warga dan Pokdarwis Anjuongan Mato wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Repol S.Ag kunjungi Persiapan panitia. (19/11) 

Dari pantauan media di lapangan repol sempat sampai mengunjungi dapur permasakan dan mengaduk gulai nangka yang di masak di belakang rumah lontiok dusun pulau belimbing desa Kuok kecamatan Kuok. 

"Ini merupakan rumah bersejarah, rata-rata rumah adat di Kampar ini mirip dengan rumah lontiok dan mari kita pertahankan bersama", Imbuh Repol Saat menjumpai persiapan panitia bagholek Godang. 

Loading...

Tak hanya itu saja, repol juga sangat mengucapkan terimakasih kepada ahli waris yang telah menjaga ikon Kampar ini, sehingga tidak terjadi hal-hal seperti yang sebelumnya (di jual_red).

"Kita akan menjaga bersama terhadap perawatan rumah lontiok ini namun tetap tidak mengubah keasliannya seperti di kecamatan Kampar", Ucap Repol. 

"Dengan menjaga rumah lontiok ini generasi kita lima puluh tahun akan datang tentu dapat melihat bentuk bangunannya tak hanya sekedar mendengar namun mereka dapat melihat secara langsung", Tambah Repol.

Dengan adanya kegiatan seperti ini repol juga mengapresiasi para panitia dalam memperkenalkan kembali budaya daerah ini dan mari kita jaga budaya ini bersama. (Pjr) 





Baca Juga Topik #wisata+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Pariwisata

Wisata Andalus Mulai Didatangi Pengunjung

Jumat, 29 Mei 2020
Pariwisata

Boedak Kampoeng Besok Gelar Ngopi Bareng Bersama

Jumat, 06 Desember 2019