Bukit Suligi Destinasi Wisata Rohul yang Bikin Jatuh Cinta

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:46:46 WIB Cetak

Tampak samudra awan yang begitu indah dari Bukit Suligi.(Istimewa)

WARTAPOROS.COM -- Desa Aliantan yang terletak di Kabupaten Rokan Hulu, Riau memiliki beberapa destinasi wisata yang menakjubkan salah satunya Bukit Suligi dengan julukan negeri diatas awan, selain itu ada air terjun dan goa yang dapat dikunjungi disana.

"Bukit Suligi ini sendiri telah meraih Anugerah Pesona Indonesia API 2019 lalu", tutur Rois Zakaria, SE Kepala Desa Aliantan ketika ditemui wartaporos.com di ruangannya (16/8).

Loading...

Rois menjelaskan Samudra awan ini dapat dinikmati mulai pukul 5.30 hingga 9.00 wib. Jika memiliki keberuntungan pendaki bukit akan melihat dua keindahan sekaligus, tampak Danau Rusa yang menyerupai gugusan pulau dan samudra awan. Karena tidak setiap hari pemandangan indah tersebut dapat dilihat, tergantung cuaca.

"Harapan saya kedepan agar pariwisata di desa ini dapat dikenal oleh orang, baik dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, karena beberapa pemandu sengaja kita berdayakan pemuda  sini", lanjut Rois.

Hanya berjarak beberapa kilometer dari Bukit Suligi akan ditemukan air terjun dan goa yang merupakan bukti fisik peradaban sejak 5000 tahun lalu. Di dalam goa tersebut akan kita jumpai patung simbol garuda. Goa yang memiliki banyak ruang dan bertingkat-tingkat tersebut dapat diprediksi adalah ruang kamar, ruang tamu, dan ada ruang rapat yang lengkap dengan kursi dan penjaga yang kini menjadi fosil.

Habibi salah satu pemandu menambahkan jika ingin kesini dapat langsung mendatangi kantor Kepala Desa Aliantan.

"Dengan senang hati kami akan mengantarkan siapa saja yang ingin melihat keindahan Bukit Suligi, air terjun dan goa nya" imbuh Habibi.

Ada hal yang harus kita perhatikan, saat kita naik ke puncak, bawalah segala macam sampah kita kembali turun dan buang di tempat sampah. Jangan pernah merusak alam. Bila kita menjaga alam, alam juga akan menjaga kita harap Habibi.(red)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+