Inhil Raih Juara III Pada Festival Pangan Lokal dan LCM Tingkat Provinsi Tahun 2021

Kamis, 11 November 2021 - 23:44:22 WIB Cetak

Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos. M.E bersama Gubernur Riau.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM-Melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indeagiri Hilir (Inhil) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Inhil mengikuti Lomba pada Festival Pangan Lokal / Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos. M.E, Kamis (11/11/2021). 

Gubri Syamsuar mengatakan bahwa, Pemerintah Pusat selalu mengingatkan kepada Pemerintah Daerah agar memperhatikan bidang ketahanan pangan di masing-masing Daerah.  

Loading...

Sejalan dengan arahan Gubri Syamsuar, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah berharap dengan kegiatan lomba ini dapat dijadikan sebagai ajang menampilkan kreatifitas pengelolaan berbagai pangan berbahan lokal dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan yaitu beras. Tuturnya 

Lebih lanjut dikatakan Zulaikhah, yang lebih penting lagi setelah lomba, hasil menu yang sudah diolah dan dilombakan ini dapat disosialisasikan kepada Masyarakat agar dapat dipraktekan dalam
Kehidupan sehari-hari, dengan demikian Masyarakat dapat mengolah bahan makanan dengan bahan baku disekitarnya dan cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi Keluarga karena makanan yang bergizi tidak harus yang mahal dan dibeli di Kota atau toko-toko. 

Terakhir Zulaikhah menghibau, kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, Desa, maupun Kelurahan agar dapat secara aktif mensosialisasikan olahan makanan B2SA ini kepada Masyarakat di Daerah masing-masing sehingga kebutuhan gizi Keluarga terpenuhi dan tidak ada lagi lahir Balita-balita kurang gizi, gizi buruk bahkan stunting di Daerah kita. Tutup Zulaikhah.(Galeri)

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Pariwisata

Jus Madu Kurma Menu Andalan Rumah Makan Pak Itam

Rabu, 29 Juli 2020
Pariwisata

Unik! Warga Desa Katapang Gelar Upacara Terapung

Senin, 17 Agustus 2020