PKI Muncul Dengan Gaya Baru

Danyonif 132/BS Menjadi Narasumber Pada Diskusi dan Nobar Film G30S/PKI, yang Ditaja Oleh Pemuda Dewan Dakwah Kampar

Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:56:23 WIB Cetak

Kampar, Wartaporos.com – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/Bima Sakti (BS) Letkol Inf M Syafi’i Nasution, menjadi narasumber pada kegiatan diskusi dan Nonton Bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S-PKI), di halaman Studio Radio RAMA FM, Bangkinang Kota. (01/10)

Dalam kegiatan diskusi dan nobar tersebut dipandu langsung oleh Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri S.Ag M.Pd. dengan mengangkat tema “ Waspadai Bahaya Laten Komunisme dan Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air “.

Danyonif 132/BS Letkol. Inf. M.Syafi’i Nasution mengatakan, “Kalau kita berbicara mewaspadai Bahaya laten komunisme, kalau kita melihat indikasinya, mungkin  saya tidak usah berbicara Panjang lebar, pasti sudah banyak melihat indikasi kearah sana. Kalua yang sekarang berkembang Komunis gaya baru. Indikasinya apa, sudah mulai masuk pada saat dihapuskannya pemutaran Film G30S/PKI", Imbuh Danyon Imam Syafi'i.

Loading...

"Saya ingat waktu saya kecil dulu, pada saat tanggal 30 september ini pasti sudah menonton Film ini. Tapi, sekarang sudah mulai dihapus. Kemudian juga penghapusan kurikulum sejarah G30S/PKI disekolah-sekolah. Kemudian juga termasuk adanya  letsus, kalau kita bilang penelatian terhadap calon-calon pejabat. Ini sudah mulai dihapuskan, berarti ini mulai indikasinya kearah sana. Mungkin yang saya sampaikan tadi sudah bisa dirasakan. Itulah yang tadi saya bilang komunisme gaya baru", ungkap Syafi’i.

Danyonif melihat indikasi munculnya gerakan 30 September ini telah muncul kembali.

"Indikasi sudah ada kearah sana, Ini yang harus kita waspadai tentunya pada generasi muda tadi saya sampaikan bahwanya itu tidak terbantahkan lagi, Ada gerakan-gerakan indikasi yang sudah nyata bahasanya ingin menghidupkan kembali, dengan tujuannya apa, mengganti idiologi Pancasila dengan komunis, papar Danyon.
"Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada Pemuda Dewan Dakwah Kampar, yang menaja acara ini setiap tahunnya. Dan yang lebih menariknya, menghadirkan Narasumber untuk berdiskusi tentang sejarah G30S/PKI ini, Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa Pahlawan dan pahlawan revolusi masuk didalamnya. Untuk itu saya menghimbau bahwasanya ini sejarah jangan kita lupakan, termasuk kepada generasi muda, Jangan sampai melupakan peristiwa tahun 65 tanggal 6 sepetember. Ini sudah tidak terbantahkan lagi bahwasanya ada satu gerakan yang ingin mengkudeta pemerintah yang sah, itulah gerakan 30 september partai komunis Indonesia",Tutup Syafi’i.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Agus Candra SE , Ketua Umum Dewan Dakwah Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, dan Puluhan Pengurus yang terdiri dari Dewan Dakwah dan Pemuda Dewan Dakwah Kampar serta masyarakat lainnya. (Pjr)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+