Bersinergi, Babinsa Ramil 02/TT Bersama Bhabintamtibas dan Kades Tanjung Peranap Laksanakan Penyemprotan Desinfectan Dirumah Ibadah.

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:59:20 WIB Cetak

TANJUNG PERANAP, WP.COM - Jumlah PDP di Kabupaten Kepulauan Meranti hingga saat ini berjumlah 6 orang, angka yang membuat semua pihak harus  meningkatkan upaya
pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 02/TT bersama Pemdes Tanjung Perananp dan Bhabinkamtibmas,.


Serda D. Sihotang selaku Babinsa Ramil 02/TT Dim 0303/Bkls, Briptu Rizki bersama Kepala Desa Tanjung Peranap telah melaksanakan kegiatan 
sosialisasi sekaligus  penyemprotan cairan desinfectan di rumah ibadah Masjid Al-Iklas serta kantor Desa Tanjung Peranap, kecamatan Tebing Tinggi barat, Riau, pada Rabu (20/5/2020).


Dalam menghadapi situasi Pandemi seperti sekarang ini kita tidak bosan-bosanya mengajak masyarakat melaksanakan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan Desinfectan, dan mari kita patuhi anjuran pemerintah agar mengenakan masker bila keluar rumah, 
kata Serda Sihotang.

Loading...


Lebih jauh dikatakan Babinsa bersama Kades  dan Babinkamtibmas, bahwa kegiatan yang telah mereka lakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.


Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah desa binaan, sama-sama memerangi penyebaran Covid 19, ucap Serda D. Sihotang.


Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Aswandi, mengungkapkan adapun sasaran penyemprotan  desinfectan antara lain tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian, terhadap masyarakat kita beri penyuluhan  tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat.


Kita tidak dapat memastikan kapan Virus ini akan menyerang kita, tetapi kita harus selalu waspada dan berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, baik diri pribadi, kelompok dan lingkungan masing- masing, pungkas Kades.


Penulis: Damanik







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+