BKMT Kampar Hadiri Tablik Akbar BKMT Riau

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:47:07 WIB Cetak

Pekanbaru - Pengurus dan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar ikuti tabligh akbar Bulan Suci Ramadhan yang diadakan oleh PW. BKMT Provinsi Riau untuk BKMT se-Provinsi Riau yang bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Riau, DWP Provinsi Riau  dan BKMP An Nur di Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru. (16/03) 

"Tabligh akbar ini menjadi magnet bagi jamaah majelis taklim dari berbagai daerah di Provinsi Riau yang datang bersama keluarga besar BKMT masing-masing  untuk bersatu dalam semangat keagamaan. Meskipun berbeda latar belakang dan tradisi, jamaah-jamaah ini menyatukan perbedaan mereka dalam keimanan dan solidaritas, apalagi saat ini kita dalam bulan suci ramadhan" ucap Hj. Elmi selaku Wakil Ketua II BKMT Kabupaten Kampar yang pada kegiatan ini bertindak untuk mewakili Ketua BKMT Kabupaten Kampar.

Acara yang digelar dalam suasana khidmat ini menghadirkan berbagai tokoh agama dan ulama yang memberikan ceramah dan nasihat keagamaan yang memotivasi. Selain itu, ada pula kumpulan doa bersama dan pembacaan ayat suci Alquran yang menguatkan ikatan keagamaan yang lebih dalam.

Loading...

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Provinsi Riau Hj. Septina Primawati mengapresiasi kegiatan tabligh akbar ini sebagai upaya mempererat tali persaudaraan antar jamaah di Provinsi Riau dan dengan organisasi wanita lainnya.  

Septina juga menyatakan dukungannya untuk acara-acara yang mempromosikan perdamaian, toleransi, dan kerukunan antar umat beragama juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat membawa manfaat khususnya bagi masyarakat di Provinsi Riau.

Dari BKMT Kabupaten Kampar juga tampak hadir mendampingi wakil ketua II Sekretaris I Dr. Mardiana, Bendahara I Debbi Ricardo, SE, Dhian Suzanna, SE selaku Bemdahara II dan beberapa orang ketua bidang dan anggota.

"BMKT ini merupakan bagian dari lingkungan sosial yang menabur banyak manfaat, sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan dalam upaya mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah subhanahu wa ta' ala (SWT),"  demikian Sekretardis I BKMT Kabupaten Kampar turut menjelaskan.

Tidak kalah penting, BMKT juga diharapkan dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+