Polres Bengkalis Tanam 1.500 Batang Mangrove

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:50:11 WIB Cetak

jajaran Satpol Airud Polres Bengkalis melakukan aksi penanaman 1.500 bibit mangrove di pantai Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Jumat (21/2/2020).

WARTAPOROS.COM - Dalam upaya mengurangi laju abrasi di Pulau Bengkalis, jajaran Satpol Airud Polres Bengkalis melakukan aksi penanaman 1.500 bibit mangrove di pantai Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Jumat (21/2/2020).

Pambang Pesisir merupakan salah satu desa di Bengkalis yang dampak abrasinya cukup parah karena desa ini berhadapan langsung dengan Selat Malaka.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto langsung memimpin aksi penghijauan itu. Dia mengatakan, tujuan kegiatan penanaman pohon bakau ini sangat penting dalam menjaga atau mempertahankan tanah demi kelangsungan hidup masyarakat.

Loading...

“Kegiatan ini kita lakukan guna menjaga kelestarian alam, ekositem pesisir pantai dan menjaga pantai agar tidak mengalami abrasi,” kata Kapolres seperti disampaikan Kasatpol Airud AKP Rahmad Hidayat.

Menurutnya, kegiatan diprakarsai disamping bisa menjaga pantai dan bermanfaat bagi masyarakat nelayan, juga sekaligus menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat pesisir, khususnya Desa Pambang Pesisir.

"Saat penanaman terlihat pak Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan masyarakat berbaur bersama-sama lakukan penanaman di sepanjang pantai dan juga didampingi jajarannya serta kepala Desa Pambang Pesisir," cakapnya lagi.

Selain Kapolres juga terlihat Kasubdit Fasharkan AKBP Julian Iskandar, Waka Polres Bengkalis dan seluruh kasat bersama jajarannya turun melakukan penanaman di pantai.

Jajaran Pemerintahan Desa, siswa SDN 05 Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan ikut dilibatkan.

"Alhamdulillah Komunitas Peduli lingkungan Kampung dan masyarakat Desa Pambang Pesisir kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis juga bersemangat. Mereka turun bersama. Kita berharap hal ini bisa dilakukan rutin oleh desa-desa lainnya, terutama yang berada di bibir pantai," harap Rahmad. (MCR)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+