PT. Arara Abadi Distrik Duri II Salurkan Program DMPA di Tasik Serai Barat

Selasa, 26 November 2019 - 09:13:22 WIB Cetak

WARTAPOROS.COM- Salah Satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar atau program Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT. Arara Abadi Distrik Duri II memberi bantuan dua ekor ternak sapi kepada masyarakat melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) tahap ke 2 didesa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada Senin (25/11/2019).

Pemberian bantuan ternak sapi melalui program DMPA oleh pihak PT. Arara Abadi kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat tersebut, disaksikan langsung oleh kades Tasik Serai Barat, sejumlah ketua RT, ketua RW setempat.

Kepala Distrik Duri II PT. Arara Abadi yakni, Indomaya Siregar melalui humasnya bidang CD yakni, Sutrisno kepada wartawan mengatakan, kalau program DMPA yang dilaksanakan adalah merupakan  program CSR tahap ke II yang bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup perekonomian masyarakat yang tinggal diseputaran PT. Arara Abadi.

Loading...

Sutrisno juga mengatakan, semua desa yang berada diseputaran HTI PT. Arara Abadi Distrik Duri II dikecamatan Talang Muandau, telah menerima bantuan melalui program DMPA tersebut.

"Tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Dengan adanya program DMPA ini, masyarakat tidak lagi membuka ladang dengan cara membakar. Artinya pengalihan yang selama ini masyarakat membuka ladang dengan cara membakar, dengan adanya program ternak sapi, ternak kambing atau tanaman holtikultura, masyarakatkan mempunyai kesibukan untuk dikerjakan dan tidak lagi melakukan perambahan," ujarnya.

Masih kata humas CD PT. Arara Abadi itu, anggaran yang dikucurkan untuk setiap desa dalam setahunnya mencapai sekitar 100 hingga 200 juta.

"Penyaluran program  ini kita kucurkan untuk memenuhi anggaran yang belum tersalurkan sebagai komitmen kita dalam menjalankan program CSR PT. Arara Abadi dengan pembagian secara merata dan bergulir," pungkasnya.

Rijal warga kampung Abi Besok KM 28 dalam, tampak terlihat gembira pasca menerima dua ekor ternak sapi program DMPA dari perusahaan PT. Arara Abadi Distrik ?uri II.(PN)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+