8 Atlet Riau Wakili Indonesia di SEA Games Ke-32 Kamboja

Selasa, 02 Mei 2023 - 20:28:35 WIB Cetak

Ilustrasi/int.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Delapan atlet Riau mewakili Indonesia di ajang Sea Games ke 32 di Kamboja pada 5-17 April mendatang. 

Delapan atlet tersebut adalah Azzahra Permatahani Atlit  cabor renang, Ingatan Ilahi cabor tinju, Venny Lim dan Nanda Rizana cabor esports, Abiyu Rafi, senam, Wan Annisa Rachmadani dan Muhammad Hafiz cabor takraw dan Maizir Riyondra atlit dayung.

Kerua Bidang Binpres KONI Riau, Amrisal Amir berharap , delapan atlet Riau tersehut bisa sukses menjadi yang terbaik dan mengharumkan naman Riau dan Indonesia di tingkat Asia Tenggara SEA Games ke-32 di Kamboja yang tentunya juga akan membanggakan daerah Riau

Loading...

"Apalagi kita juga akan melaksanakan Porwil XI dan PON, tentu ini juga menjadi tolak ukur prestasi kita di kedua iven olahraga tersebut," ujar Amrisal Amir, Selasa (2/5).

Kabid Binpres esports Riau, Yongki Saputra merasa bangga karena atletnya juga ikut bertanding di SEA Games ke 32 tersebut.

"Tentunya kami ikut bangga bisa melaju ke tingkat internasional. Saya berharap mereka bisa juara umum, hal ini mengingat untuk atlet berbakat kita cukup banyak. Kita memang termasuk cabang olahraga baru, tapi dari 2017 kita sudah banyak meraih prestasi," ujar Yongki.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan apresiasi dan mendoakan agar atlet Riau yang ikut mewakili Indonesia pada SEA Games ke-32 digelar di Kamboja tersebut bisa meraih prestasi yang membanggakan sehingga mengharumkan nama Riau dan Indonesia di kancah internasional. 

"Kita doakan semoga anak Riau (atlet Riau) yang mewakili Indonesia di SEA Games bisa berprestasi terbaik dan mudah-mudahan bisa membuat nama baik Riau di Internasional" ucap Gubri Syamsuar.

Untuk diketahui, pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games ke-32 digelar di Kamboja pada tanggal 5 - 17 Mei 2023 mendatang. Sebanyak 36 cabang olahraga dipertandingkan. Kontingen Indonesia yakni 599 atlet yang terdiri atas 379 atlet putra dan 220 putri untuk bersaing pada 31 cabang olahraga.(mcr) 





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+