Bantu Lawan Virus Corona, Lionel Messi Sumbang Rp17 Miliar ke Rumah Sakit

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:19:12 WIB Cetak

Foto : (internet).

WARTAPOROS.COM--Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan baru saja mengirimkan sebuah dana yang cukup besar kepada Rumah Sakit Klinik Barcelona. Dana sebesar 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar tepatnya telah disumbangkan penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut untuk membantu memerangi virus corona.

Sebagaimana diketahui, virus corona saat ini masih menjadi ancaman berbahaya untuk umat manusia. Tak hanya di Spanyol, namun hampir di seluruh dunia telah melakukan berbagai pencegahan agar virus Covid-19 tersebut tidak terlalu menyebar.

Kendati begitu, mencegah penyebaran virus corona bukanlah pekerjaan yang mudah. Jadi, beberapa negara pun akhirnya kewalahan menghadapi serangan virus corona tersebut, seperti halnya Italia yang merupakan negara kedua terparah setelah China yang terserang wabah tersebut.

Sadar menghadapi virus corona adalah sesuatu hal yang sulit jika dilakukan sendiri, maka Messi pun akhirnya memilih ikut berperang menghadapi wabah tersebut. Salah satu bantuan yang bisa dilakukan La Pulga adalah dengan memberikan sedikitnya gajinya untuk pendanaan suatu rumah sakit di Catalunya.

Tepatnya Messi memberikan dana sebesar Rp17 miliar untuk rumah sakit Klinik Barcelona. Pihak rumah sakit yang mendapatkan uang sebesar itu lantas sangat berterima kasih dan mengucapkan rasa terima kasihnya itu di twitter resmi mereka.

“Leo Messi telah memberikan donasi untuk melawan virus Covid-19 di klinik ini. Terima kasih banyak Leo atas dukungan Anda dan komitmen Anda,” cuit RS Klinik Barcelona itu di @hospitaslclinic, Rabu (25/3/2020).

Spanyol sendiri adalah negara kedua di kawasan Eropa setelah Italia yang terbanyak ada kasus virus corona. Hampir 40 ribu orang lebih dikatakan positif terpapar virus corona dan 2.800 di antaranya  dinyatakan meninggal dunia.**







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Olahraga

Barca Tanpa Ousmane Dembele Hingga Agustus 2020

Rabu, 12 Februari 2020
Olahraga

Pelatih Thailand Akui Timnas U-22 Bermain Lebih Baik

Selasa, 26 November 2019
Olahraga

Polda Sulsel klaim kasus korupsi ditangani meningkat

Kamis, 05 November 2015