Karo SDM Polda Riau Cek Pospam dan Posyan Lebaran di Selatpanjang

Rabu, 04 Mei 2022 - 01:21:20 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono SIK SH MHum, Selasa (3/5/2022), melakukan kunjungan ke Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan tersebut dilakukannya dalam rangka mengecek pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) operasi Ketupat 2022.

Kedatangan Kombes Pol Joko Setiono SIK SH MHum langsung disambut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Serma Agus Waksito Prabowo, Kepala KSOP Selatpanjang Capt Leonard Siahaan, sejumlah perwira dan personil gabungan posyan serta pospam.

Loading...

Di pelabuhan Tanjungharapan, Karo SDM Polda Riau melakukan pengecekan pos pelayanan dilokasi tersebut, dan memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas disana.

Kepada petugas, ia mengarahkan agar memantau jadwal kapal yang berangkat dan datang, serta memantau orang asing dan yang mencurigai.

Kegiatan pengecekan kemudian berlanjut ke pospam lebaran di Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi pada siangnya. Di pospam ini, Kombes Pol Joko Setiono disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (PURN) H Asmar. Ia juga memberikan bingkisan kepada personil Pospam tersebut.

Lalu, sekira pukul 14.00 WIB, Karo SDM berkunjung ke Mako Polres Kepulauan Meranti. Ia melakukan pengecekan ruang tahanan, dan memberikan arahan kepada personil terkait SOP pengamanan Mako Polres. Setelah itu, dilanjutkan dengan rapat dan memberikan arahan kepada PJU, dan perwira Polres.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya dengan lancar pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran oleh personil gabungan di Kepulauan Meranti ini. Begitu juga terhadap kerawanan-kerawanan di masing-masing pos, sudah diantisipasi dengan baik," ucapnya menyampaikan arahan saat meninjau posyan dan pospam.

Keberhasilan itu, sebut Kombes Pol Joko Setiono, berkat kerjasama dari semua pihak terkait yang terlibat langsung dalam operasi Ketupat 2022. Tidak hanya dari Polri, katanya, namun juga TNI, dan Pemda, stakeholder terkait lainnya.

"Kita masih menjalankan tugas pengamanan lebaran hingga beberapa hari kedepan. Untuk itu, tetap semangat dan jaga kesehatan serta kekompakan dalam melayani masyarakat secara bersama," pesannya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+