Konflik Lahan di Air Hitam, Kapolres Rohil Diminta Turun Tangan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:15:09 WIB Cetak

Larshen Yunus dan Istri terlapor Rudi Sianturi saat diwawancara awak media.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM--Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K diminta turun tangan memediasi pertemuan dua pihak yang besiteru terkait kepemilikan lahan di Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud, Rokan Hilir (Rohil), Riau.

" Supaya para pihak tidak sekedar saling bantah membantah, tidak merasa paling benar dan tidak menyebarkan fitnah," kata Larshen Yunus, selaku Direktur Kantor Hukum, Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana, selaku pendamping terlapor Rudianto Sianturi di Ruang Propam Polda Riau, Selasa (3/8).

Dikatakan Yunus, sapaan akrab Alumni Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, bahwa pertemuan tersebut merupakan salah satu langkah yang sangat tepat mencapai titik terang permasalahan dalam menyelesaikan perseteruan kedua belah pihak.

Loading...

" Tim Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana mengajak Bapak Kapolres Rohil untuk berkenan meluangkan waktu hadir melakukan pertemuan diantara dua pihak. Baik itu si pelapor beserta Tim juru ukur lahan dan terlapor (Penggarap Lahan, red) beserta tim-nya. Kita lakukan pertemuan di lokasi yang menjadi titik permasalahan agar tidak terjadi kesalahpahaman," pintanya lagi.

Sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh dilapangan, Dirinya beserta Tim meyakini terlapor (Rudianto Sianturi) merupakan Korban Kriminalisasi sejumlah oknum.

" Mayoritas Aparat Pemerintah Desa maupun Tokoh Masyarakat Air Hitam dengan Jelas mengatakan, bahwa mereka bingung dengan Proses Hukum di Negeri ini. Karena sudah jelas-jelas Rudianto Sianturi itu telah membantu dan memperoleh kompensasi secara baik dan benar atas lahan di Kampung itu. Tetapi justru semakin aneh ketika muncul nama Drs Teruna Sinulingga (Pelapor, red) yang bagi mereka aneh tanpa dasar yang jelas," jelasnya.

Terakhir, Aktivis Riau ini menegasakan bahwa Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana akan selalu ikhtiar dalam membela Rakyat.

" Terutama bagi Korban penzholiman, kriminalisasi dan pembodohan oleh oknum para Penegak Hukum di Negeri ini," pungkasnya. (Tim)





Baca Juga Topik #sex+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+