TNI AL Gelar LAT AJP Unsur BKO GKL II di Perairan Timur Pulau Sangeang

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:47:29 WIB Cetak

KRI HIU-634 saat menggelar latihan profesionalisme prajurit TNI AL. Kamis (22/07).

WARTAPOROS.COM-KRI HIU-634 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Rivo De Havilland dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II dibawah kendali operasi Guskamla Koarmada II bersama Pesud  U-6206 dari Skadron Udara 600 Pusnerbal Juanda melaksanakan latihan guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL. Kamis (22/07).

Latihan yang dilaksanakan kali ini adalah AJP (Air Joining Procedure) oleh Pesud U-6206 terhadap KRI HIU-634 yang sedang melaksanakan Operasi dengan sandi Tameng Nusa-21 sedangkan pesud U-6206 juga melaksanakan operasi Garda Samudera-21. Unsur udara dan unsur Laut di Bawah Kendali Operasi Guskamla Koarmada II sedang berada di wilayah dan tugas operasi yang sama yaitu dalam rangka mendukung kegiatan peresmian Lanal baru yang berada di bawah jajaran Lantamal VII Kupang yaitu Lanal Labuan Bajo. 

Kegiatan Operasi sekaligus latihan tersebut merupakan salah satu penekanan yang disampaikan oleh Komandan Guskamla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI I G.P. Alit Jaya S.H. M.Si. di dalam setiap pelaksanaan Pre Sail Brief terhadap unsur-unsur baik Pesud maupun KRI. Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga Keamanan Wilayah Laut Indonesia, pelaksanaan latihan tersebut akan terus dilakukan apabila salah satu unsur KRI bertemu dengan unsur KRI lain di dalam satu wilayah operasi yang sama. 

Loading...

Seiring dengan perintah dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) Kesiapan Operasi dan Latihan oleh unsur-unsur KRI dan Pesud harus selalu dijaga dan terus ditingkatkan kesiapsiagaan dalam Sistem Senjata Armada Terpadu guna mendukung Visi Kepala Staf TNI AL dalam Mewujudkan TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berdasarkan Gotong Royong.***





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+