Percepatan vaksinasi

Polsek Bangkinang Barat Lakukan Razia Vaksinasi

Senin, 27 Desember 2021 - 21:08:00 WIB Cetak

Riau, Wartaporos.com - Dukung kegiatan vaksinasi Kapolsek Bangkinang Barat beserta jajaran melakukan razia vaksinasi kepada masyarakat dan pengendara di jalan lintas Riau - Sumatera Barat tepatnya di pasar Kuok kecamatan Kuok kabupaten Kampar. (27/12)

Selain menjalankan perintah dari Kapolres, razia itu merupakan upaya percepatan vaksinasi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek bangkinang barat IPDA Thoriq Akbar "monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19", Imbuh Thoriq 

Loading...

“selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin”, Tutur Kapolsek. 

Untuk saat ini dalam mencapai Herd imunity jumlah masyarakat kecamatan Kuok yang telah melakukan vaksinasi sudah mencapai 53 persen sementara nantinya akan ditarget hingga 70 persen masyarakat Kuok yang telah dilakukan vaksinasi. 

"Sementara razia untuk pengendara yang dilakukan ini apabila belum melaksanakan vaksinasi nantinya akan dilakukan vaksinasi langsung di lapangan oleh petugas kesehatan", Tambahnya. 

"untuk masyarakat dan pengendara yang telah melakukan vaksinasi agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan", Himbau Kapolsek. 

Sementara itu, di lokasi vaksinasi kasat Sabhara polres Kampar AKP. Ikhwan Widarmono menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif” pungkasnya.(pjr) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+