Momen Hardiknas 2 Mei 2020, Ini Harapan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan

Ahad, 03 Mei 2020 - 17:53:07 WIB Cetak

Yusri SH, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

WARTAPOROS.COM--Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH berharap Peringatan Hari Pendidikan (Hardiknas) Tahun 2020, harus menjadi momen kebangkitan dan perbaikan dunia pendidikan.

Selain itu, Ia juga berharap ditengah bencana wabah Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, tetap semangat mencerdaskan anak bangsa di semua lini kehidupan untuk terus mengejar prestasi untuk menimba ilmu dan melahirkan karya-karya terbaik.

"Kita harus selalu berserah diri kepada Allah SWT. Semoga bencana yang melanda negeri ini, cepat berlalu dan insan pendidik di tanah air tetap diberikan kesehatan dan kekuatan serta tetap stay at home, sampai wabah ini berlalu," kata Komisi II DPRD Pelalawan ini, Minggu (3/5/2020).

Disisi lain alumni mahasiswa Hukum Unpas Bandung ini menyinggung bahwa Negeri Seiya Sekata ini tidak lepas dari Pendidikan dengan Kebudayaan. Sebab dua unsur tersebut saling mendukung satu sama lain.

“Pendidikan yang kuat harus selaras dengan Kebudayaan yang maju. Dengan kata lain pendidikan yang kuat harus menjadi budaya dikalangan masyarakat,”terang Yusri.

Ditambahkan mantan wakil Ketua KPMR- Jawa Barat ini menegaskan sumber daya manusia akan meningkat signifikan dengan adanya pendidikan yang kuat dikalangan masyarakat.

"Kita berharap, peningkatan kualitas mutu pendidikan ke depan harus lebih baik di banding sebelumnya. Tentunya dengan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan cita-cita pendidikan dan pencapaian pencerdasan bangsa dari tahun sebelumnya,”terangnya.

Maka dari itu, Hardiknas tidak hanya menjadi hari yang diperingati dengan upacara atau sekedar formalitas belaka. Namun, semangat belajar, meningkatkan potensi diri, menuntut ilmu juga terus ditingkatkan.

"Tentunya kedepan kita berharap jumlah anak putus sekolah semakin berkurang, fasilitas pendidikan semakin memadai, dan kesejahteraan tenaga pendidik ditingkatkan. Hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama,”tutupnya.***





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+