Pengurus Masjid Al-Azhim Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:32:26 WIB Cetak

Kegiatan Kajian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2020 di Masjid Al-Azhiim Pangkalan Kerinci.

WARTAPOROS.COM-Pengurus dewan kesejahteraan Masjid Al-Azhiim Pangkalan Kerinci menggelar kajian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (12/3/2020) di Masjid Al-Azhiim Jalan Seminai, Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pantauan wartaporos.com, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri warga seminai yang antusias mengikuti acara. Selain itu, kegiatan juga di hadiri Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Kerinci dan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan kajian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diisi oleh Ustadz Wandi saputra S.Pdi. Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SAW untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW ‘diberangkatkan’ oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Diangkatnya Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dan mendapatkan perintah kewajiban menunaikan shalat lima waktu.

Ketua Pengurus Dewan Masjid Al-Azhiim, H Zulkifli S, Ag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua masyarakat seminai khususnya warga batu ampar dan pengurus Masjid Al-Azhiim.

“Alhamdulillah, dengan partisipasi semua warga, acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana dengan baik,"tutupnya.***





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+