Cegah Inflasi

Turunkan Harga Sembako, Pemkab Kampar Lakukan Gerakan Pangan Murah

Jumat, 15 Maret 2024 - 21:36:12 WIB Cetak

Kampar - Jalankan intruksi presiden pencegahan inflasi, pemda kampar galakkan gerakan pasar murah untuk menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat. (15/03)

“Gerakan pangan murah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengendalikan inflasi yang saat ini bergerak naik serta membantu masyarakat dimana harga pangan semakin hari semakin tinggi",  Ucap Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar.

“Alhamdulillah Program ini di sambut baik oleh masyarakat, dan hal ini di tandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir disini”, ucap Ahmad Yuzar di Desa Sawah ketika menghadiri pasar murah.

Loading...

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad menginformasikan bahwa gerakan pangan murah di Desa Sawah Kec.Kampar Utara ini menyediakan beberapa bahan pokok seperti Beras SPHP 5 Kg dengan harga Rp. 55.000, Minyak Goreng Kita dengan harga Rp.15.000 Per 1 liter, Gula Rose Brand dengan harga Rp. 16.000 Per Kilo Gram, Bawang dengan harga  Rp.15.000 Per Kilo Gram, Telur dengan Harga Rp.52.000 Per Papan, Tepung dengan harga Rp.12.000 Per Kilo Gram, dan Cabai Merah dengan harga Rp.75.000 Per Kilo Gram, untuk di ketahui Cabai Merah yang di sediakan adalah Cabai asli dari petani Kabupaten Kampar yang merupakan Binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kampar. 

 

"Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat sekitar dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk Kebutuhannya masing masing" Kata Muhammad. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Camat Kampar Utara Riska Jonita, dan Kepala Desa Sawah Edi Wiranata.  

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+