Akhirnya Pencari Ikan Yang Menemukan Jasad Rusdianto Hanyut Disungai Pulakek Dua Minggu Lalu

Kamis, 09 Januari 2020 - 17:07:06 WIB Cetak

Teks photo Sejumlah warga mengotong jasad Rusdianto yang ditemukan oleh warga penangkap ikan dan dibawa kerumah duka.ABG

Solsel,WP.Com--- Jasad Rusdiant alias buyuang ditemukan warga di Ulau Lawe Catui Api, Sungai Batang Bangko, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu. Kondisi tubuhnya sudah tidak utuh lagi, Karena sudah 11 hari hanyut di Sungai Batang pulakek.

Berangkat pukul 19.00 wib, sejam setelah dapat informasi dari salah seorang penjala ikan tersebut. Warga tiba dilokasi sekitar pukul 09.00 Wib malam di Pulau Lawe itu, kemudian membawa jasad korban dengan cara digotong dan tiba di rumah duka jorong ampalu sekitar pukul 01.00 WIB malam.

"Korban kami evakuasi dengan cara digotong, dan di makamkan sekitar pukul 04.00 wib jelang subuh," terang Sudirman Wakil Dt Lingkar Bulan kepada wartawan, Kamis (9/1).

Loading...

Pihak keluarga menyatakan, bahwa jasad yang ditemukan empat penjala ikan tersebut kata Wakil DT Lingkar Bulan itu, adalah Rusdianto alias Buyuang yang hilang saat memancing di Sungai Batang Pulakek di akhir tahun 2019 lalu.

Sebab, pihak keluarga menemukan baju dan mantel di pakai korban saat berangkat memancing di Pualau Lawe Catui Api itu, meski seluruh jasad korban tidak bisa dikenali. 

Karena dagingnya sudah habis, dan hanya tinggal tulang yang sebagian tertimbun oleh pasir dan material kayu.

"Istri korban bernama Ides, mengakui jasad itu adalah suaminya. Benar ini suami saya," ucap ibu dua anak itu yang ditirukan niniak mamak tersebut.

Sementara Isis menemu jasad korban mengatakan, ketika ia berdiri di Pulau Lawe Catu Api tersebut, ia terkejud ketika melihat kaki korban.

Karena badannya yang hanya tinggal tulang, sebagian sudah tertimbun pasar pulau.

"Saat ditemukan saya langsung panggil tiga penjala lainnya, yakni Iyon Siaf dan siar. Ada mayat, mungkin Rusdianto ndak," ini yang saya sampaikan keteman-teman.

Dia pun langsung pulang untuk memberi tahukan ke warga, sedangkan yang lain menunggu dilokasi.

"Saat saya temukan sekitar pukul lima, saya kasih tau warga jelang magrib," ungkapnya.ABG







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+