Kadis Ketahanan Pangan Berharap Peran Generasi Petani Muda di Era Pertanian 4.0

Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:20:23 WIB Cetak

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pelalawan, Ir Syahfalevi saat memaparkankan Program Pertanian 4.0

WARTAPOROS.COM--Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan, Ir Syahfalevi mengharapkan generasi muda atau yang saat ini bisa disebut pemuda milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan.

"Estafet petani selanjutnya adalah pada pundak generasi muda, mereka mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan pertanian,"kata Syahfalevi, Rabu (9/10/19) saat memantau stand Dinas Ketahanan Pangan.

Dijelaskan Syahfalevi, saat ini Kabupaten
Pelalawan sedang menuju Pertanian 4.0 Modernisasi Pertanian Melalui Program Pelalawan Makmur Sebagai Bagian Inovasi Menuju Pelalawan Emas.

Loading...

Selain itu, sejalan dengan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian bahwa pada tahun 2019 ini. Tujuannya, fokus pada pengembangan sumber daya manusia, agar terciptanya SDM profesional melalui pendidikan dan pelatihan di sektor pertanian.

"Kita ingin kemajuan teknologi dan era pertanian 4.0 menuntut kita untuk fokus pada penyiapan SDM yang siap bersaing dan menciptakan SDM profesional di sektor pertanian,”terangnya.

Ditambahkan, Syahfalevi bahwa membangun pertanian memang amat penting. Terlebih di era revolusi industri yang ke-empat ini atau biasa disebut juga Industri 4.0. Revolusi industri ini ditandai dengan penggunaan mesin-mesin otomatis yang terintegrasi dengan jaringan internet.

"Jadi untuk menjawab tantangan kedepan, Dinas Ketahanan Pangan dan Tanam Pangan mulai kerjasama dengan berbagai aplikasi internet untuk mempromosikan dan menjual hasil pertanian masyarakat melalui internet, hal tersebut dilakukan sesuai arahan Bapak Bupati Pelalawan,"tandasnya. (Erik)



Baca Juga Topik #elektronik+
Business

Zeiss ZX1 Bisa Edit Foto Langsung di Dalam Kamera

Kamis, 27 Desember 2018
Business

Duh, iPhone XS Max Terbakar di Saku Celana

Senin, 31 Desember 2018


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+