Pemkab Kampar Lakukan Pembinaan Penataan Perizinan

Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:05:42 WIB Cetak

Kampar - Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan pembinaan penataan perizinan pada PT Tunggal Yunus Estate yang mulai beroperasi sejak Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Tambang. (10/10) 

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan dari Surat Perintah yang dikeluarkan langsung oleh Pj. Bupati Kampar  yang juga dilandasi salah satunya kepada Peraturan Pemerintah RI Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Tim dari Pemkab Kampar dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perda, H. Syawir Datuok Tandiko, didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Kampar Faisal, Kepala Bidang PSDLP Diskominfo Kampar Salmi Hadi, perwakilan dari PUPR, dan perwakilan Disperinaker. Tim ini disambut langsung oleh Kepala Humas PT.Tunggal Yunus Estate, Sofyan.

Loading...

Dalam kunjungannya, Syawir menyampaikan bahwa tujuan utama dari pembinaan ini adalah untuk menertibkan administrasi perusahaan, termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin usaha, dan aspek perizinan lainnya yang diatur oleh Peratutaran Daerah Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Setelah kami periksa, data administrasi terkait perizinan sudah cukup lengkap dan perusahaan sangat kooperatif," ujar Syawir.

Ia juga berharap sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan PT Tunggal Yunus Estate dapat terus terjaga, guna mendukung kelancaran operasional perusahaan serta kesejahteraan masyarakat sekitar. (Adv) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+