Kanim Selatpanjang Optimalkan Layanan Eazy Paspor di Pulau Terluar

Selasa, 05 Maret 2024 - 23:54:05 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan paspor sampai ke penjuru negeri, Kantor Imigrasi kelas II TPI Selatpanjang melakukan Eazy Paspor, Selasa, (5/3/2024) di pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti. Program ini dipusatkan di Kantor Camat Rangsang Barat. 

 

Pelayanan Eazy paspor merupakan permohonan yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

Loading...

 

Kegiatan Eazy Paspor ini dimulai pada Pukul 08.00 Wib. Dimana, jumlah pemohon mencapai 52 orang.

 

Dari pantauan, terlihat masyarakat sangat antusias. Karena, tidak perlu jauh-jauh harus datang ke Kantor Imigrasi di Selatpanjang (seberang pulau red)

 

Kepala Kanim Kelas II TPI Selatpanjang, Azhar mengatakan kepada wartawan bahwa pelayanan yang diberikan dalam Eazy Paspor yakni, dimana petugas melakukan cek berkas dan pengambilan biometrik, beserta wawancara kepada pemohon. 

 

"Permohonan pada program Eazy Paspor di Rangsang Barat berjumlah 52 pemohon. Dimana sebanyak 25 permohonan baru dan 27 permohonan penggantian," ungkapnya.

 

Azhar berharap dengan pelaksanaan program Eazy Paspor ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya di pulau terluar. Sehingga, memudahkan masyarakat yang sulit atau susah untuk datang ke Kantor Imigrasi.

 

"Mudah-mudahan layanan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat kita di Meranti. Dengan begitu, bisa lebih mudah dalam mendapatkan layanan kepengurusan paspor," ungkapnya..(NIK)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+