Pemilu

Pj Bupati Kampar Lakukan Monitoring Persiapan Peraksanaan Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:19:41 WIB Cetak

Kampar - Pj. Bupati Kampar Hambali bersama beberapa orang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan pemilihan umum serentak di Kecamatan Tapung sehari sebelum hari pencoblosan. (13/02)

 

Loading...

Dalam monitoring ini Pj. Bupati Kampar diidampingi oleh Camat Tapung Sofiandi dan PPK Kecamatan Tapung Rusdianto serta Forkopincam Tapung Selain meninjau TPS-TPS juga meninjau gudang logistik Pemilu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg serta memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan besok pagi (14 Februari 2024).

 

“Monitoring ini juga dilakukan untuk memantau keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini.” kata Hambali.

 

Hambali juga berpesan kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial, hindari berita Hoaks dan ujaran kebencian, politisasi suku, agama dan ras yang dapat memecah belah kerukunan dan menimbulkan konflik.

 

“Khusus kepada para ASN saya minta agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas ASN,” kata Pj Bupati Kampar.

 

Camat Tapung Sofiandi saat diminta konfirmasi terkait TPS dan DPT mengatakan ada 305 TPS yang tersebar di seluruh Kecamatan Tapung dengan 74.073 DPT.

 

Sedangkan PPK Kecamatan Tapung juga menyampaikan beberapa kendala diantaranya tidak berjalannya aplikasi Pemilu, baik pada Aplikasi persiapan dan Aplikasi SiRekap yang nantinya dipergunakan dan mau tidak mau penghitungan kembali kepada sistem manual. dan kendala ini terjadi untuk seluruh Indonesia. 

 

 





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+