Tekan Angka Inflasi, Pemkab Gelar Operasi Pasar Di Bawah Harga

Sabtu, 16 Maret 2024 - 01:24:50 WIB Cetak

Kampar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kampar dan Bulog Kabupaten Kampar menggelar operasi pasar murah di bawah harga pasar di halaman Kantor Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok. (16/03) 

Kegiatan Operasi Pasar Murah dibuka oleh Pj. Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perindagkop dan Ukm Kabupaten Kampar Dendi Zulhari beserta jajaran dan Perwakilan Bulog Kabupaten Kampar serta Kepala Desa Pulau Jambu beserta jajaran.

Loading...

Ahmad Yuzar dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlaksanaan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga barang pokok tahun 2024 dan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445H serta menekan angka Inflasi di Kabupaten Kampar.

“Kami melaksanakan Operasi pasar murah ini sudah yang ke tiga kalinya selama tahun 2024 ini dan pertama kali dalam bulan Ramadhan, dengan dilaksanakannya pasar murah ini Pemkab Kampar berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang sudah dipastikan jauh lebih murah dari pada harga dipasar.”ujar Ahmad Yuzar

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa komoditi yang ada pada pasar murah tersebut diantaranya beras kategori premium dengan merek Beras anak Daro dengan harga Rp. 157.000/Kg, Telur ayam super dengan harga Rp. 50.000/Papan, Tepung Terigu Cap Segi Tiga Biru diharga Rp. 11.500/Kg dan dapat dibeli terpisah.

Pada kegiatan ini pihak Bulog juga berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadhan dengan harga Rp. 88.000/paket yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg.







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+