4 Event Pariwisata Riau Masuk KEN Kemenparekraf RI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:24:48 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Riau, M. Job Kurniawan yang hadir mewakili Gubernur Riau Syamsuar mengaku bangga event Kenduri Riau masuk dalam event terbaik nasonal. 

Kenduri Riau mampu bersanding dengan 100 event pariwisata terbaik lainya se Indonesia. 

Dengan masuknya Kenduri Riau dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI maka semakin memperpanjang daftar event pariwisata Riau yang dinyatakan terbaik nasional. 

Loading...

Selain Kenduri Riau ada tiga event lagi yang sudah dulan masuk dalam KEN Kemenparekraf RI. Diantaranya Festival Sungai Subayang di Kabupaten Kampar, Pacu Jalur di Kuansing dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rohil.

"Mudah-mudahan kedepan semakin banyak event pariwisata di Riau yang masuk dalama KEN dan bisa menjadi event pariwisata andalan bagi Riau dikancah nasional," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat, mengatakkan untuk memeriahkan event Kenduri Riau ini pihaknya sudah mengundang artis ibukota, Ifan Seventeen. 

Selain itu juga ada sejumlah rangkaian acara yang digelar untuk meramaikan event pariwisata tahunan di Riau ini. Diantaranya exhibition art, fun market, pemeran fotografi, dan gathering komunitas parekraf. 

"Selain itu juga ada penampilan beragam seni pertunjukan dan yang tak kalah menariknya, pada event Kenduri Riau ini juga diadakan pemilihan Bujang Dara Riau 2023," katanya.

Roni mengatakan Kenduri Riau tahun ini diikuti 82 tenant hasil kurasi dan 44 group pengisi acara dengan melibatkan 569 orang. Event Kenduri Riau ini digelar selama empat hari. Mulai tanggal 17 kemarin hingga 20 Agustus 2023 besok. (mcr)





Baca Juga Topik #wisata+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Pariwisata

Repol kunjungi Persiapan kegiatan bagholek Godang

Jumat, 19 November 2021
Pariwisata

Rakerda di Kampar, PWI Siak Terpesona Keindahan Kampar

Kamis, 15 Desember 2022
Pariwisata

Unik! Warga Desa Katapang Gelar Upacara Terapung

Senin, 17 Agustus 2020