Pembangunan Pondok Pesantren

Penjabat Bupati Kampar Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:07:38 WIB Cetak

Kampar, Wartaporos.com - Penjabat Bupati Kampar Kamsol melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darunnajah 21 di Perkebunan PTVN V Kecamatan Perhentian Raja, dalam sambutannya kamsol menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak Pondok Pesantren Darunnajah. (07/03) 

“ Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak Pondok Pesantren yang telah bersedia dan mengupayakan mendirikan saran Pendidikan agama Islam bagi anak-anak generasi muda penerus bangsa", Ucap Kamsol Mengawali sambutannya. 

” Pesantren juga merupakan bagian dari integral sistem pendidikan nasional, untuk itu selalu dituntut untuk mengembangkan kualitas dalam penyelenggaraannya dan memahami perkembangan zaman serta kebutuhan umat dalam menciptakan santri/santriwati yang berakhlak tinggi, faham dalam ilmu keagamaan, dan cerdas sehingga mampu bersaing di era globalisasi ini”, Tambah Pj Bupati Kampar Itu. 

Loading...

Tak hanya itu saja, ia juga berpesan kepada seluruh para santri/santriwati yang dilepas untuk 

Kemudian Dr. H. Kamsol, MM juga menitipkan pesan kepada santri/santriwati PP Darunnajah yang dilepas untuk melaksanakan PPM di Kabupaten Kampar, agar mengembangkan ilmu keagamaan, ilmu kemasyarakatan dan sosial kepada masyarakat setempat.

Melansir dari laporan panitia penyelenggaraan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Darunnajah 21, bahwa pembangunan PP Darunnajah ini merupakan pengembangan yang ke 21 oleh pengurus PP Darunnaja, akan dibangun di atas lahan seluas 6 Ha wakaf dari keluarga Bapak Tafsil Lison dan untuk langkah awal akan dibangun sebanyak 20 kelas. Untuk kegiatan PPM  PP Darunnajah Tahun 2023, diturunkan sebanyak 202 santri/santriwati yang terdiri dari 120 putri dan  82 putra yang akan melaksanakan PPM di 2 (dua) Kecamatan di Kabupaten Kampar yakni Kecamatan Perhentian Raja dan Kampar Kiri Hilir selama 2 (dua) minggu kedepan. (Inf)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+