FL2SN

SMK Negeri Satu Kuok Wakili Riau Ketingkat Nasional

Sabtu, 26 September 2020 - 12:06:45 WIB Cetak

Wartaporos.com, Kampar - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuok kabupaten Kampar berhasil meraih juara pertama dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada cabang gitar solo sekaligus wakili Riau ke tingkat Nasional.

"We Proud of You Bagus Susilo",
kalimat itu yang disampaikan oleh kepala SMKN 1 Kuok mewakili seluruh majelis guru dan keluarga besar SMKN 1 KUOK.

Kami bangga, kami apresiasi, kami mengucapkan terima kasih telah membawa nama SMKN 1 Kuok ke tingkat Nasional. semoga Bagus nantinya bisa menjadi juara dan menjadi terbaik di tingkat nasional", UjarNurnaningsih, M.Pd kepala SMKN 1 KUOK.

Loading...

Siswa SMKN 1 Kuok yang sekarang mendapatkan peringkat pertama itu kini duduk dikelas XII Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT)  kelahiran Batu langka kecil, 24 juni 2003, anak kandung dari  pasangan lasijo dan nuraini ini berhasil menembus kegagalanya pada FLS2N SMK tahun 2019 lalu dengan hanya menjadi juara 3 ditingkat kabupaten kampar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan upaya keras para siswa serta Doa dalam lomba ini akhirnya kita bisa jadi juara tingkat provinsi", ujar Nurnaningsih, M.Pd kepala Sekolah SMK Negeri Satu Kuok.

Tambahnya, dengan prestasi yang diraih ini semoga dapat dipertahankan serta dikembangkan dengan giat berlatih.

“Insya Allah SMK Negeri 1 Kuok mewakili Riau ke tingkat Nasional nanti sesuai dengan harapan kita semua", Harap Nurnaningsih, M,Pd

Tak hanya itu saja, meski mampu mewakili Riau ke tingkat Nasional Nurnaningsih juga berharap agar kepada siswanya agar tetap berlatih lebih giat dan dari dukungan para guru, masyarakat, serta pemerintah sangat dibutuhkan agar bisa meraih juara pada tingkat nasional.

"Kami berharap agar dapat berlatih lebih baik dan dukungan dari pihak guru-guru, masyarakat dan Pemerintah Daerah tingkat Kabupaten dan Provinsi itu sangat di butuhkan agar bisa menjadi juara Nasional,” Tambahnya.

Dari enam perlombaan yang ditaja oleh pusat prestasi nasional (puspernas) kementrian pendidikan dan kebudayaan diantaranya Tari Tradisional (1 peserta) , Musik Tradisional (5 peserta), Vocal solo (1 peserta) , Gitar solo (1 peserta) , Monolog (1 peserta) , Film Pendek 2 peserta diantaranya (1 peserta  dokumenter dan 1 peserta fiksi),
SMKN 1 KUOK  pada tahun ini hanya mengikuti Lima bidang perlombaan yakni Tari tradisional ( Rahmat Aridhallah), Vocal Solo (Arni Nazira), Monolog (Nurhaliza), Gitar Solo ( Bagus susilo) dan musik tradisional (Qolbi zikrillah, Dea Ansyalindri, Diana Gistina, Mutiara Aziz, Reza Alfikri).

Selain meraih juara pertama pada FLS2N ini pada bidang perlombaan Gitar Solo, SMK Negeri 1 (Satu) Kuok ini juga berhasil meraih juara tiga pada bidang musik tradisional. (PJR)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+