Pimpin SDN 08 Karang Putiah, Doni Oktavia Siap Kembangkan Program Sekolah Bernuansa Agamais

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:11:11 WIB Cetak

Serahterima jabatan dari Lopianis kepada Doni Oktavia.

WARTAPOROS.COM-- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Karang Putiah nagari Lubuk Gadang Barat Daya Kecamatan Sangir Solok Selatan memiliki kepala sekolah baru. Pucuk pimpinan sekolah itu kini dipegang oleh Doni Oktavia, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SD 06 Sangir.

Dalam dialognya dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya.Rabu (5/2), Doni mengatakan bahwa mutasi dan rotasi itu merupakan hal yang biasa dan siap ditempatkan dimana saja. "Apa yang sudah Saya terapkan disekolah lama akan Saya kembangkan pula ditempat yang baru ini, namun tentu Saya akan membaca, membenahi dan mempelajari dulu di dalam tubuh sekolah ini," ujarnya.

Dari informasi yang baru Saya dapat, lanjutnya, sekolah ini masih kekurangan ruang belajar (rumbel, pustaka dan ruang guru). Sementara untuk menampung murid belajar terpaksa dipakai rumah dinas guru.

Loading...

" Saat ini SD 08 memiliki murid lebih kurang 176 orang, dengan tenaga pengajar sebanyak 8 orang PNS dan dua orang tenaga honorer. Ruang pustaka dimultifungsikan, rumbel  yang dibutuhkan 9 yang ada hanya 7 kurang dua rumbel lagi dan guru PNS 8 termasuk kepala sekolah, guru honor dua orang mengajar di dua kelas," bebernya.

Doni Oktavia menambahkan, dirinya akan  mengoptimalkan dulu di dalam, nanti kita akan lahirkan inovasi PBM seperti yang diterapkan disekolah luar. Kendatipun sekokah ini berada dipinggiran,namun SDM nya jangan lagi pinggiran juga, harus berpacu dengan kondisi zaman yang serba moderen ini. "Saya akan bawa sekolah ini setara dengan sekolah lainya," ucapnya.

Agar sekolah, guru dan murid bergairah dalam proses mengajar dan belajar kita akan ikuti semua kegiatan kegiatan yang digelar oleh Diknas dan Pemda, dengan program sekolah yang bernuansa agamais. Nantinya sekali seminggu melaksanakan shalat duha, membaca ayat ayat pendek sebelum belajar dan jumat menjelang belajar murid dan guru senam kebugaran menjelang masuk ruangan.

" Tujuan agar murid dan guru dalam proses mengajar dan belajar memiliki daya pikir yang segar," sambungnya.

" Bidang prestasi sekolah baru baru ini juara dibidang agama cerdas cermat lintas Faizs mewakili Solok Selatan ditingkat Sumbar," katanya mengakhiri.(ABG)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+