Kreatif! Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko 'Anti Stres' di Pangkalan Kerinci

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:08:48 WIB Cetak

WARTAPOROS.COM--Pada hari Jumat, 28 Agustus 2020, mahasiswa Kukerta UNRI menggandeng MRI-ACT Pelalawan melakukan peresmian posko baca yang mereka buka dengan nama “Posko Anti Stres” bertempat di Jl.Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.

Nhelmy, Novita, Tia dan Tim MRI-ACT Pelalawan menyulap poskamling di Jl.Arbes ini menjadi  perpustakaan mini untuk masyarakat agar menjadi sarana membaca dan berbagi ilmu. 

Loading...

“ Posko Anti Stres menjadi program kerja Kukerta terbesar kami, harapannya dengan adanya posko ini, masyarakat tidak stres dan tetap bertambah ilmu pengetahuannya dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca. “ ungkap Nhelmy, selaku ketua kelompok.
 
Sebelum posko dibentuk, Nhelmy dan rekan membuka donasi buku di sekitar pelalawan. Brosur online disebarkan lewat sosial media dan akhirnya dalam waktu 2 minggu, tim mendapatkan sebanyak 10 dus berisi buku dari para donatur.

Persiapan semaksimal mungkin dilakukan oleh Tim Kukerta dan Tim MRI-ACT Pelalawan untuk membentuk Posko Anti Stres agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“ Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengubah pos ini menjadi posko baca yang Insyallah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami berharap kedepannya adik-adik masih tetap memantau keadaan posko ini. Dan mudah-mudahan kebaikan selalu berada disekitar kita. Amin Ya Rabbal Alamin” ungkap Lamin, dalam kata sambutannya.

Selain membuka Posko Anti Stres, tim Kukerta menyalurkan bantuan buku pelajaran anak-anak ke 2 panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci . Nhelmy berharap kegiatan Kukerta seperti ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang belum mampu menggaet social media dengan tetap menambah wawasan lewat membaca buku.(*/red)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+