Terimakasih EMP Bentu, Rektor ITP2I : Terus Berikan Edukasi Mahasiswa Terkait K3LL

Senin, 07 Maret 2022 - 19:29:24 WIB Cetak

Rektor ITP2I, DR M Syafii S.Pd, M.Si dalam Memberikan Sambutan Pembukaan Seminar K3LL.

Wartaporos.com-Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) bekerjasama dengan EMP Bentu Ltd melaksanakan seminar bulan K3, Senin (7/4/2022) di Aula AKN Pelalawan, Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan itu bertemakan "Membangkitkan kesadaran K3 dalam mendorong produktivitas dan daya saing di era digitalisasi". 

Menariknya, kegiatan ini diikuti Mahasiswa, STT Kota Dumai, BUMD PD. Tua Sekata Kabupaten Pelalawan dan seluruh dosen ITP2I lebih kurang berjumlah 120 Peserta.

Loading...

Kegiatan dilakukan secara ofline maupun online zoom Ini dibuka secara resmi Rektor ITP2I, DR. M. Syafii, S.Pd, M.Si yang juga merupakan ketua PGRI Provinsi Riau.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu atas kerjasama yang baik terus memberikan edukasi terkait Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan dimana mahasiswa merupakan penerus peradaban untuk bersaing di era digitalisasi," ucap DR M Syafi'i dalam sambutannya.

Selain itu, DR Syafi'i menyebutkan bahwa Target ITP2I di tahu 2026 akan menjadi Universitas. Tentunya, sesuai dengan target ITP2I kedepan.

"Kita harapkan dengan kegiatan seminar ini membangkitkan kepedulian K3 sehingga bisa lebih produktif dan bersaing di era digitalisasi," terang Doktor Syafi'i.

Sedangkan untuk narasumber dalam kegiatan seminar menghadirkan, Adi Kurniawan SHE EMP Bentu dengan memaparkan definisi keselamatan, sejarah K3, menghadapi era Industri 4.0 dimana paradigma dalam hal keselamatan menjadi integritas antara manusia, sistem, dan teknologi. 

Sebagai penutup Adi Kurniawan SHE menjelaskan keberhasilan membangun kesadaran K3LL sangat erat kaitannya dengan sistem itu sendiri, kompetensi personil serta safety culture yang baik dengan continuous improvement.

Diakhir acara kegiatan dilakukan diskusi tanya jawab kepada peserta online maupun ofline termasuk para dosen.

Pantauan media ini, acara berjalan dengan sukses dan tetap mematuhi protokol kesehatan.****







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Pendidikan

Zafri Terpilih Nahkodai PKGBP-Riau

Selasa, 08 September 2020
Pendidikan

Usut Tuntas Kejahatan Berkedok Magang

Jumat, 29 Maret 2024