Pelayaran Perdana Dumai-Melaka, Disambut Menteri Pelancongan

Kamis, 05 Mei 2022 - 19:17:42 WIB Cetak

Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Malaka, Dato Muhammad Jailani bin Khamis langsung menyambut Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Misnarni

DUMAI, WARTAPOROS.COM - Bertolak dari Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai, Riau pada Kamis (05/05/2022) pagi, kapal Indomal Kingdom pun berlabuh di Negeri Melaka/Port Dickson, Malaysia, setelah lebih kurang 2 jam perjalanan.

Jika dari Dumai pelayaran perdana ini langsung dilepas Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, setibanya di Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka penyambutan tak kalah meriah.

Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Malaka, Dato Muhammad Jailani bin Khamis langsung menyambut para penumpang.

Loading...

Dalam rombongan perdana ini, ada Ibu Gubernur Riau yang sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Misnarni.

"Bapak Menteri Pelancongan langsung menyambut kami," ucap Ibu Gubri Hj Misnarni pada Kamis (05/05/2022) siang.

Menurut Misnarni, pihak Malaysia khususnya Negeri Melaka sangat me menyambut baik dibukanya kembali (re-opening) pelabuhan laut internasional Dumai. "Semua penumpang dikalungi bunga sebagai bentuk penghormatan," urainya.

Sementara tiket untuk rute pelayaran Melaka-Dumai dikabarkan sudah habis terjual. Warga Malaysia juga sangat antusias ingin berkunjung ke Negeri Melayu Lancang Kuning.

Dibukanya kembali rute Dumai-Melaka diharapkan mampu mendongkrak pariwisata dan juga investasi.

Pelabuhan ini tutup selama lebih kurang 2 tahun akibat wabah COVID-19. Namun seiring dengan melandainya kasus Covid-19, pemerintah mulai melonggarkan aturan, termasuk memberi izin pelayaran kembali untuk Pelabuhan Laut Internasional Dumai.

Syarat untuk berpergian ke luar negeri saat ini juga sudah relatif mudah. Cukup mendapatkan vaksin kedua atau booster tanpa perlu pemeriksaan antigen atau PCR.(mcr)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Nasional

Besok, praperadilan Suryadharma Ali diputus

Selasa, 07 April 2015
Nasional

Dukungan Untuk Defri Terus Mengalir

Sabtu, 15 Februari 2020