Kolaborasi dengan BIN, Kemenkumham Riau Targetkan Vaksinasi 840 Warga Binaan

Rabu, 06 April 2022 - 18:52:24 WIB Cetak

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi berswafoto dengan warga binaan Rutan kelas I Pekanbaru.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rutan Kelas I Pekanbaru, Rabu (6/4). Kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ini menargetkan 840 warga binaan. Vaksinasi yang diberikan juga terdiri dari dosis 1, dosis 2 dan booster.

Kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 ini diadakan untuk mensukseskan program pemerintah melalui vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan herd imunity bagi masyarakat di Indonesia.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama BIN Daerah Riau yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan khususnya di Rutan Pekanbaru.

Loading...

"Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Bapak Mhd. Jahari Sitepu, kami menyambut baik dan menhaturkan ribuan terimakasih atas kerjasama ini kepada BIN Daerah Riau," sebut Kadivpas.

 Hilal juga berterimakasih atas dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Pekanbaru, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Sail, Puskesmas Sapta Taruna yang ada di Kota Pekanbaru yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi.

Ini merupakan kali pertama kerjasama BIN Daerah Riau di Provinsi Riau, yaitu di Rutan Pekanbaru. Jumlah warga binaan yang belum divaksin per hari ini sebanyak 4281 orang, baik itu di lapas maupun rutan se-Riau. Jumlah itu termasuk petugas maupun pegawai. 

“Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh BIN Daerah Riau ini merupakan upaya untuk memberantas Covid-19 di Provinsi Riau. Bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau, BIN Daerah Riau menghimbau agar seluruh warga binaan agar mau mendukung program vaksinasi ini” ujar Brigjen TNI Amino Setya Budi, Kepala BIN Daerah Riau.

Amino Setya Budi menyatakan kedepannya vaksinasi ini juga akan menyasar kepada keluarga warga binaan agar dapat saling membentengi diri dari Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Amino Setya Budi juga memberikan pengarahan kepada warga binaan terkait pentingnya menerapkan Prokes 5M serta mendapatkan vaksin lengkap Dosis 1, Dosis 2 dan Booster.(*cv)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+