Jamnas Bapera

Asrul Ajak Pemuda Rohil Bergabung

Jumat, 25 Maret 2022 - 16:25:05 WIB Cetak

Ketua Bapera Rohil Asrul Arpan (kiri) disela-sela kegiatan jamnas Bapera di bumi perkemahan Cibubur.(23/05)

JAKARTA TIMUR, Wartaporos.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Rokan Hilir Asrul Arpan mengajak seluruh pemuda Indonesia khuhusnya pemuda Rokan Hilir untuk bergabung dengan organisasi Bapera untuk melakukan aktivitas positif dalam kehidupan bermasyarakat. (25/03)

Karena menurutnya Bapera merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta wadah untuk para pemuda Indonesia sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan saling besinergi untuk selalu berperan aktif dan melakukan kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

Ungkapan tersebut ia sampaikan pada saat melakukan press conference di Cibubur-Jakarta Timur ketika mengikuti Jambore Nasional Bela Negara di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Loading...

"Jangan ragu untuk bergabung dengan Bapera, khususnya anak muda karena organisasi ini tempat wadah kita untuk menyatukan aspirasi kemasyarakat," kata Asrul Arpan. 

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa Bapera juga mempunyai ciri khas yang unik diantaranya memiliki keberagaman suku, ras dan agama untuk itu organisasi ini selalu membuka ruang kepada siapa saja bergabung dengan organisasi Bapera.

Kembali Asrul Arpan menjelaskan, adapun program utama Bapera adalah program kemasyarakatan dengan melibatkan pemuda pemudi untuk andil atau mengambil bagian untuk hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya Kabupaten Rokan Hilir. 

"Kita akan tampil dan akan hadir ditengah masyarakat kita agar organisasi Bapera ini tetap eksis dan terus berkembang ditengah-tengah masyarakat,"terangnya.

Diketahui bahwa kegiatan Jambore Nasional Bela Negara yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera tersebut  berlangsung pada 24-27 Maret 2022 dan di ikuti oleh seluruh DPD Se-Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Selanjutnya keberangkatan DPD Bapera Provinsi Riau dan Rokan Hilir juga telah dilaporkan oleh Ketua Harian Bapera Riau Rahmat Aidil Fitra kepada Gubernur Riau Syamsuar setelah melepas keberangkatan rombongan peserta Bapera Provinsi Riau pada Senin (21/3/2022) lalu di di Halaman Kantor DPD Bapera Riau yang berada di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Bersamaan dengan itu, Asrul Arpan juga mengajak peserta yang mengikuti Jambore Bela Negara untuk terus semangat dan selalu menjaga kesehatan hingga kegiatan selesai.

"Mereka yang ada disini adalah orang-orang yang di pilih untuk itu mengikuti kegiatan ini, jadi tetap jaga kesehatan dan nama baik daerah," tutupnya.(Rls/Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+