Pertimbangkan Hal ini Sebelum Memilih Mobil untuk Keluarga

Ahad, 13 Maret 2022 - 18:25:59 WIB Cetak

Sumber: pixabay.com

WARTAPOROS.COM-Memilih mobil keluarga cukup gampang. Apalagi saat ini banyak produsen yang menawarkan produk dengan harga kompetitif. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Mobil untuk keluarga harus dapat memenuhi kebutuhan semua anggota. Sebelum membeli sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dulu. Hal ini untuk memastikan bahwa pilihan yang diambil sesuai dengan harapan.

Tips Cermat Memilih Mobil Keluarga
Membeli mobil keluarga untuk pemula, tentunya perlu mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Anda dapat bertanya kepada rekan atau keluarga yang lebih berpengalaman, mengunjungi situs kendaraan atau datang langsung ke showroom.

Loading...

Dengan bekal informasi tersebut, Anda bersama pasangan dapat mempertimbangkan dengan matang sehingga tidak timbul penyesalan. Mengingat harga kendaraan tidak murah, bisa jadi setelah membelinya akan mempengaruhi pos pengeluaran keluarga. 

Jika membeli secara kredit, selain cicilan, setiap bulan pengeluaran juga akan bertambah untuk kebutuhan bahan bakar, perawatan, pajak setiap tahun, parkir dan penggantian spare part. Berikut beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan:

Harga 
Saat ini banyak produsen yang menawarkan mobil berkelas dengan harga terjangkau. Bahkan cukup dengan kisaran Rp. 100 jutaan, Anda sudah dapat memiliki mobil baru yang sangat nyaman. Untuk kelas mobil menengah ke atas, tentu harganya lebih tinggi. 
Sebelum menentukan jenis mobil yang akan dibeli, sebaiknya perhatikan terlebih dulu kondisi keuangan. Apakah kemungkinan akan ada pengeluaran besar dalam waktu dekat yang dapat mengganggu saldo keuangan keluarga. Jika aman, langkah berikutnya adalah menentukan, membeli cash atau kredit.
Apabila membeli dengan cara kredit, berapa besar cicilan yang mungkin terbayar dan untuk jangka waktu tertentu.  Setelah itu Anda bisa menentukan akan membeli mobil dengan range harga berapa. Semua langkah ini perlu dilakukan agar posisi keuangan Anda dan keluarga tetap aman meski membeli mobil dengan cara kredit.


Daya Tampung
Berikutnya yang perlu menjadi pertimbangan adalah daya tampung. Ini harus menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Untuk keluarga kecil, mobil berkapasitas 5 orang sudah cukup. Namun bagi keluarga besar, kapasitas 7 orang seperti  Toyota Sienta bisa menjadi pertimbangan.
Anda tentu ingin ketika bepergian seluruh keluarga merasa nyaman selama dalam perjalanan. Sienta mempunyai kabin yang sangat lega sehingga penumpang dan pengendara dapat menikmati perjalanan dengan menyenangkan.


Irit Bahan Bakar
Bahan bakar merupakan pengeluaran yang cukup besar selama menggunakan kendaraan roda empat. Pilihlah jenis mobil yang hemat bahan bakar. Dengan demikian, Anda dapat menekan pengeluaran untuk pos tersebut. Mobil keluarga irit dan nyaman bisa menjadi pilihan yang tepat.
Mesin mobil yang bekerja dengan sempurna dapat mengubah bahan bakar menjadi sumber tenaga dengan sangat efektif. Meski irit, namun tenaganya tetap prima. Selain itu, semua bagian yang membutuhkan tenaga dari bahan bakar juga dapat berfungsi dengan maksimal.


Mudah Perawatanya
Merawat kendaraan gampang-gampang susah. Bagi yang sudah berpengalaman, untuk beberapa item bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun lebih baik mempercayakan kepada ahlinya. Pilihlah kendaraan yang menyediakan bengkel rekanan cukup banyak sehingga mudah mengunjunginya. 
Perawatan dan tune up secara berkala sangat penting untuk menjaga performa kendaraan Anda. Dengan demikian jika ada kerusakan kecil dapat segera teratasi sebelum menjadi masalah besar. Kendaraan pun menjadi lebih awet dan juga lebih aman dalam berkendara.
Spare Part yang Mudah Diperoleh
Spare part kendaraan bisa saja harus segera ganti meski umur pakai belum terlalu lama. Hal ini tergantung dari medan yang dilalui dan dan jarak tempuh. Meski murah, namun jika Anda kerepotan untuk mendapatkan spare part, pastinya akan menyusahkan.
Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, cari tahu dulu seberapa mudah Anda mendapatkan spare partnya. Apakah banyak bengkel atau toko yang menyediakan atau harus inden terlebih dulu. Sayangkan jika mobil baru kesayangan tidak dapat digunakan karena menunggu spare part yang belum tersedia.  


Layanan purna jual ok
Selain ketersediaan spare part, layanan purna jual yang perlu mendapat perhatian adalah ketersediaan bengkel rekanan dari dealer. Ketika membeli mobil baru Anda akan mendapatkan free service berkala. Namun jika bengkelnya jauh dari lokasi tempat tinggal, tentu sangat merepotkan.
Sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, pastikan terlebih dulu bahwa bengkel resmi tersedia di banyak tempat. Anda tidak tahu kapan dan dimana kendaraan mengalami masalah. Jika jaringan bengkel luas dengan pelayanan prima, Anda akan merasa aman dan nyaman selama berkendara. 


Kuat untuk segala medan
Berwisata atau bepergian kemana saja bersama keluarga dengan kendaran pribadi tentu sangat menyenangkan. Anda dan keluarga tidak pernah tahu, jenis medan seperti apa yang akan dilalui. Oleh karena itu pilihlah mobil keluarga yang kuat di tanjakan. Dengan demikian perjalanan semakin aman dan nyaman.  


Saat ini bukan hanya showroom yang menyediakan berbagai kendaraan yang nyaman dan terjangkau. Blibli, salah satu toko online ternama juga menyediakan berbagai jenis kendaraan berkualitas, seperti Toyota Sienta.
Berbelanja di Blibli adalah cara mudah untuk mendapatkan aneka kebutuhan, termasuk kendaraan keluarga. Anda akan mendapat kepastian pelayanan, harga yang sesuai dan service memuaskan. Membeli mobil Toyota Sienta di Blibli merupakan pilihan yang tepat.
Dalam memilih mobil keluarga harus mempertimbangkan beberapa hal. Sienta mempunyai banyak keunggulan. Kemampuan dalam menghadapi semua medan, termasuk tanjakan tidak diragukan lagi. Selain itu, kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini sangat nyaman dan irit bahan bakar. 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Lifestyle

Duh, 1.840 Istri Gugat Cerai Suami di Masa Pandemi

Selasa, 03 Agustus 2021
Lifestyle

Lounching Rania Spa & Beauty Berikan Diskon Khusus

Sabtu, 05 Februari 2022