Home industri

Bermodal 50 Ribu, Ibu Ini Sukses Bangun Home Industri

Jumat, 07 Januari 2022 - 19:28:29 WIB Cetak

Pekanbaru, Wartaporos.com - Rin's Cake merupakan salah satu industri kue rumahan yang terletak di komplek perumahan Puri indah jalan suka karya panam kota Pekanbaru, home industry milik yetti gusrini ini ternyata memilikiiliki keunikan tersendiri sehingga berbeda dengan industri rumahan biasanya. (06/01)

Diketahui bahwa modal usaha tersebut awalnya sebanyak Rp. 50.000 pada tahun 2014 lalu, kini semakin berkembang dan mulai diketahui masyarakat Kota Pekanbaru khususnya.

"Kita memulai usaha kue rumahan ini mulai tahun 2014 lalu dengan modal yang sangat minim yaitu Rp. 50.000 pada waktu itu. Kini Alhamdulillah sudah mulai maju dikit-dikit", Ucap bunda Yetti Gusrini.

Loading...

Uniknya lagi, untuk memperkenalkan usahanya tersebut, bunda Yetti Gusrini mempromosikannya dari mulut kemulut atau menceritakan kepada orang-orang terdekatnya selain itu juga di bagikan di akun facebook yetti gusrini dan instagram @yettigusrini.

"Sampai sekarang cara kita memperkenalkan Rin's Cake tetap sama, namun sekarang lebih update posting-posting di Whatshapp," jelasnya.

Ia berharap dengan usaha kue rumahan Rin's Cake dapat menjadi solusi atau sasaran bagi masyarakat Riau pada umumnya, Pekanbaru khususnya yang masih kebingungan membeli kue seperti, kue ulang tahun, snack box dan kue kering dan sebagainya.

"Untuk pemesanan atau mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0853 7559 1683, atau bisa menghubungi via whatshapp dengan nomor yang sama," imbuhnya.

Meskipun cara memperkenalkan Rin's Cake terlihat sederhana namun pernah mendapat orderan yang luar biasa dari pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dengan jumlah 3.000 pcs selain itu pernah menerima orderan pada acara seperti acara kampus, wisuda bahkan perpisahan sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Kue kering pada usaha Rin's Cake diantaranya, nastar, marmer, gulung kacang, salju lumer, lidah kucing dan lain sebagainya. Selain itu ada juga kue bawang, kue salju, kue kattus, stick royko bahkan kue jadul, bolu pandan original dan putu ayu original.

Selain menjual beragam macam kue, baik kue kering maupun kue basah, bunda Yetti Gusrini selaku owner Rin's Cake juga mengatakan bahwa pihaknya juga menjual atau menerima orderan rendang seperti rendang pakis dan ikan teri tanjung.

"Termasuk rendang dan tidak menutup kemungkinan kue dan makanan lainnya juga kita jual, semua tergantung yang order," terangnya.

Karena sangat tepercaya dan amanah Rin's Cake juga pernah di promosikan oleh Duta Remaja Riau melalui akun Facebooknya Vivie Karim pada 14 Januari 2018 lalu.

"Alhamdulillah, terima kasih tante Rini, bolunya enak bangat dan sangat renyah, rasanya pun tetap tak berubah," tulisnya di keterangan media sosial Facebooknya.

"Bagi semua yang ingin order silahkan inbox langsung ownernya ya. Dijamin tidak menyesal dan pastinya akan nagih, banyak mancam kuenya termasuk kue kering juga loh, jadi cocok untuk momen-momen spesial anda dan keluarga," lanjutnya.

"Terima kasih tante Rini sudah mengerti selera dan kesukaanku dengan keluarga," tutupnya. (Pjr) 

 





Baca Juga Topik #food+
Business

PGRI cabang Lakukan berbagai Perlombaan

Selasa, 09 November 2021


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+