Himapel Bandung Gelar Diskusi, Harapan Alumni Jadi Komunitas Jaringan Bisnis

Selasa, 14 April 2020 - 20:08:50 WIB Cetak

Diskusi Alumni Himapel Bandung Bersama Pembina Alumni MD Rizal dan dihadiri Anggota DPRD Pelalawan, Yusri SH dan seluruh Alumni Himapel Bandung.

Pangkalan Kerinci (Wartaporos.com)-Alumni Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung Raya (Himapel-Bdg) Kabupaten Pelalawan menggelar diskusi dengan tema meningkatkan kualitas, memperkuat ekonomi, Selasa (14/4/2020) diruang kantor Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Kabupaten Pelalawan.

Dalam diskusi dipimpin langsung pembina Alumni Himapel Bandung, MD Rizal, Anggota DPRD Pelalawan, Yusri SH, dan Ketua Himapel Bandung, Eri Gunawan dan seluruh Alumni Himapel Bandung se-Jawa Barat.

"Dengan diskusi yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat sekaligus membuka pikiran mahasiswa yang masih aktif dan alumni Himapel Bandung sehingga secara tidak langsung berkontribusi terhadap peningkatan kualitas SDM," kata MD Rizal yang juga alumni Himapel Bandung.

Kedepan, dia berharap alumni Himapel Bandung atau mahasiswa aktif terus rutin melakukan diskusi membahas mengenai persoalan-persoalan perekonomian, maupun diskusi lainnya. Namun selain diskusi diharapan rekan-rekan alumni mampu memberikan padangan kepada adik-adik yang masih aktif untuk berkontribusi membangun ekonomi kreatif yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Anggota DPRD Pelalawan Yusri SH menilai dengan organisasi alumni bisa menjadi komunitas yang memiliki potensi untuk membangun jaringan bisnis. Tentunya dalam sebuah bidang UMKM dan Koperasi, sehingga membantu mendorong dan memberdayakan ekonomi para alumni.

"Kita harapkan, dengan diskusi rutin alumni ini akan membuka sebuah wadah ekonomi kreatif. Ya, tentunya dengan pola UMKM yang mampu memberdayakan ekonomi para alumni," terangnya.

Disisi lain, Ketua Himapel Bandung Eri Gunawan mengharapkan bimbingan dan nasehat para alumni Himapel Bandung kepada mahasiswa yang masih menuntut ilmu di Kota Bandung.

"Mahasiswa yang terdata kuliah di Kota Bandung, kurang lebih sebanyak 56 orang, namun saat ini masih pendataan karena masih banyak mahasiswa kita kuliah diluar Kota Bandung," ujarnya.

Ditambahkan Eri, bahwa hari ini Himapel Bandung belum memiliki asrama permanen seperti asrama Jogyakarta, asrama Jakarta, asrama Padang dan asrama Pekanbaru. Tentunya kami menginginkan hal yang sama seperti mahasiswa yang lainya, untuk dapat memiliki asrama permanen.**





Baca Juga Topik #kombis+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+