Olahraga

DPP IMORI Sebut Olahraga Zaman Syamsuar Era Emas

Kamis, 23 Desember 2021 - 22:41:00 WIB Cetak

Photo Bersama : 30 DPW IMORI melakukan photo bersama setelah Munas di UPI Bandung.

Bandung, Wartaporos.com - Setelah melakukan Munas, dewan pimpinan pusat ikatan mahasiswa olahraga Indonesia (DPP IMORI) sebut olahraga di riau pada zaman Syamsuar merupakan era emas. (23/12)

Musyawarah Nasional (Munas) yang dilaksanakan di UPI Bandung itu melahirkan butir-butir rekomendasi dan gagasan nasional IMORI, salah satunya menyoroti majunya olahraga di provinsi riau. 

Pada pagelaran PON 2020 di Papua , provinsi Riau berhasil bertengger di posisi ke 8 klasemen akhir PON dan menjadi satu-satunya wakil dari pulau Sumatera yang masuk klasemen 10 besar.

Loading...

Ramdani Darma selaku delegasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMORI Riau, yang juga merupakan pimpinan sidang Munas menegaskan bahwa memang betul Gubernur Riau sangat memperhatikan olahraga yang ada di Riau.

"Memang betul seperti itu bahwa hari ini Gubernur Riau yakni pak Syamsuar memang sangat welcome terhadap olahraga di Riau", ucapnya.

Ramdani juga menambahkan, prestasi atlit-atlit Riau tidak hanya terlihat pada Porwil 2019 dan PON 2020, tetapi juga mampu menyumbangkan prestasi di kancah internasional mewakili Indonesia di Paralimpic 2020 di Tokyo.

"Yang kita apresiasi bukan hanya Porwil dan PON, tapi juga atlet Riau berhasil menyumbang 3 medali untuk Indonesia di Paralimpic yaitu 2 emas dan 1 perak". Tambahnya. 

Dengan capaian prestasi provinsi riau tersebut, DPP IMORI mengindikasikan Gubernur Syamsuar begitu siap dengan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON). Bahwa Riau siap berbicara dipercepatan industri olahraga serta menjadi salah satu dari provinsi di Indonesia yang siap pula dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang uji publik.

Sehingga, DPP IMORI melalui Munas yang dihadiri 30 DPW IMORI Se-nusantara menetapkan provinsi Riau sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tahun 2022 karena melihat kemajuan olahraga Riau di tangan Gubernur Riau yang begitu pesat dan bisa dijadikan acuan daerah lain untuk memberikan kontribusi kepada daerahnya masing-masing.

Pada Rakernas nanti juga sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus DPP IMORI periode 2021-2023. 

Ramdani selaku delegasi dari Riau, sangat antusias atas penetapan provinsi Riau sebagai tuan rumah tersebut. 

Ramdani mengatakan pada Rakernas mendatang akan hadir rekomendasi pemikiran olahraga untuk pusat dan daerah Riau agar makin mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

"Dan tentunya hasilnya akan empiris karena di Rakernas kita akan berkoordinasi pula dengan sarjana-sarjana olahraga dalam artian ISORI, agar nantinya prestasi Riau semakin Cemerlang Gemilang dan Terbilang", Sambungnya.

Di akhir statement, DPP IMORI menegaskan bahwa apresiasi tersebut adalah murni atas pencapaian emas Pak Syamsuar Gubernur Riau yang diapresiasi oleh rekan-rekan mahasiswa olahraga Se-Nusantara. (Rls/pjr)

 

 





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+