Warga yang Nyeberang di Semukut dan Mempalai Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:56:44 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Polsek Tebingtinggi Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan setempat, mulai Rabu (22/12/2021) melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19 secara rutin bagi  masyarakat yang melintas di pelabuhan penyeberangan Semukut dan Mempalai Kecamatan Pulau Merbau.

Setiap masyarakat yang lewat diwajibkan menunjukkan bukti sudah vaksinasi kepada aparat yang berjaga disana. Mereka pun diperiksa satu-persatu. 

Kemudian, masyarakat yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksin, petugas akan memeriksa melalui aplikasi Peduli Lindungi menggunakan NIK. Apabila kedapatan belum vaksin, maka langsung diarahkan ke Kantor Desa Semukut untuk melakukan vaksin. 

Loading...

"Kita mulai menempatkan anggota di pelabuhan penyeberangan Semukut dan Mempalai untuk memeriksa bukti vaksin terhadap masyarakat yang lewat. Ini akan kita lakukan secara rutin hingga beberapa hari kedepan," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan, bahwa salah satu tujuan dari dilakukan giat tersebut untuk mengejar target vaksinasi di Pulau Merbau. Disamping agar segera terwujud herd immunity bagi masyarakat.

"Intinya, selain kejar target, langkah ini tentunya untuk menjaga kesehatan bersama. Terbentuknya herd immunity masyarakat untuk meminimalisir resiko penularan virus Corona yang lebih parah," jelasnya.

Untuk itu, imbaunya pula, bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di tempat masing-masing.

"Jangan takut dan jangan ragu, vaksin ini aman dan halal. Sebab pemerintah melaksanakan program ini demi menjaga kesehatan kita semua," ajaknya. 

Selain pengecekan, petugas juga memberikan imbauan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada setiap masyarakat yang melintas. Yakni, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+