Bupati Kepulauan Meranti Serahkan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:08:39 WIB Cetak

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat penyerahan paket sembako di halaman kantor Jalan Dorak Selatpanjang, Jumat (17/12/2021).

MERANTI, WARTAPOROS.COM-Sebanyak 300 paket Sembako diserahkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tebingtinggi. 

Penyerahan dilaksanakan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil di halaman kantor Jalan Dorak Selatpanjang, Jumat (17/12/2021).

"Ini sebagai bentuk wujud syukur kita bersama dalam menyambut ulang tahun Kabupaten Meranti yang ke-13," kata bupati.

Loading...

Selain itu, kata Adil, bantuan Sembako itu juga bermaksud untuk menguatkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid19.

"Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bapak ibu," ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, M. Khardafy, S.E, M.IP menerangkan paket Sembako yang diserahkan itu, berupa 5 kilogram beras, satu papan telur dan 1 kilogram minyak goreng.

"Penerimanya dipilih dan didata langsung oleh lurah dan kepala desa, karena mereka yang lebih tau warganya sendiri mana yang memang sangat membutuhkan," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, beras yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan beras lokal dari ladang di Kecamatan Rangsang Barat.

"Sengaja kita menggunakan beras lokal agar ada multiplier efect. Supaya ada keuntungan juga bagi petani kita di sana secara ekonomi," tutur Plt. Kepala Dinas Sosial Meranti itu.

Kedepannya dia mengatakan, pihaknya akan menambah jumlah penerima Sembako di Kepulauan Meranti sehingga bisa menjangkau masyarakat kurang mampu di kecamatan lain.

"Kali ini khusus untuk wujud rasa syukur kita menyambut HUT Meranti, 19 Desember nanti," terang Khardafy.(Adv/*)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+