Jelang HUT TNI Koramil 02/TT Goro Bersama Aliansi Melayu Tionghoa.

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 15:29:26 WIB Cetak

Foto : Ketua AMT dan selurh anggota bersama Babinsa Ramil 02/TT dpp Batuud Serma Sumardi.

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COMKomando Rayon Militer (KORAMIL) 02 /TT Kodim 0313/Bkls Rem 031/WB melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro) bersama Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Ba TUUD Ramil 02/TT Serma Sumardi mewakili Danramil Mayor INF Suratno diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil 02/TT bersama Ketua AMT Hermanto Pangaribuan dan anggota AMT lain nya.

Adapun sasaran Goro kali ini adalah melakukan penimbunan areal Pemakaman Umat Nasrani yang berlokasi di Jalan Tgk. Ishak Daud, Selatpanjang Kota, Kab. Meranti, Riau.
 
Danramil 02/ TT Mayor Inf Suratno saat dikonfirmasi melalui Celluler nya mengatakan, kegiatan hari ini adalah sebuah momen dalam rangka menyambut Peringatan HUT TNI yang tinggal beberapa hari lagi. TNI tidak memilih dari kelompok mana atau dari masyarakat mana, hari ini kami TNI melaksanakan Goro bersama AMT tentu pada kesempatan lain kami juga siap melakukan hal serupa dengan yang lain.

Loading...

Saat ini jiwa gotong royong sudah mulai pudar, melalui kegiatan hari ini mari kita bangkitkan lagi "jiwa gotong royong" yang pernah mengakar dalam diri orang tua kita di masa silam.

Bersama rakyat TNI Kuat, jadi 
dengan bergotong royong, semua pekerjaan berat akan menjadi ringan, saya ucapkan terima kasih untuk Ketua AMT Bang Akiong dan seluruh Anggota nya, yang sudah memberi kepercayaan pada kami Koramil 02/TT dengan mengajak Goro bersama.

Tentu ini akan semakin mempererat hubungan Koramil sebagai satuan kewilayahan sekaligus sebagai sarana silahtuhrahmi dalam kehidupan bermasyarakat, menjalin sinergitas, serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ungkap Danramil Mayor Suratno.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada AMT dan seluruh anggota Koramil 02/TT yang terus semangat melaksanakan gotong royong ini.

Dikesempatan yang sama, Hermanto Pangaribuan atau yang akrab disapa Akiong selaku AMT mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasikan dan berterima kasih dan menyambut positif kegiatan gotong royong yang dilaksanan AMT bersama Koramil 02/ TT. 

Ini merupakan kegiatan positif dan pihaknya sangat mendukung Penuh kegiatan yang dilaksanakan, dengan adanya kegiatan bersama Koramil 02/TT tentunya akan lebih memberi dorongan semangat gotong royong terhadap AMT dan masyarakat.

Akiong menambahkan, bahwa penimbunan tahap pertama ini menggunakan tanah timbun lebih kurang 600 ton atau berkisar 200 dhum truck, dan kalau ada rejeki nanti kami dari AMT akan melakukan penimbunan lanjutan di Pemakaman Umat Nasrani ini, tutur pria yang akrab disapa Engah itu.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+