Kukuhkan Paskibraka Meranti Tahun 2021, Bupati H M Adil SH : Jadilah Generasi Muda Unggul Majukan Meranti Dimasa Datang.

Selasa, 17 Agustus 2021 - 01:48:59 WIB Cetak

Foto : Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Pimpin Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI ke-76 Tahun 2021.

MERANTI, WARTAPOROS.COM -
Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI ke-76 Tahun 2021, Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dikukuhkan, kegiatan pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Senin (16/8/2021).

Turut hadir dalam acara pengukuhan itu, Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP. (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Ardiansyah, Sekretaris Daerah H. Kamsol, Kapolres Meranti AKBP. Andi Yul Lapawesean TG SIK, Kajari Meranti Waluyo SH MH, Kepala Lapas Meranti Khairul Bahri Siregar AMd IP SH, Danramil 02/TT, Mayor Inf. Suratno, Ka. Imigrasi Selatpanjang Mariana, Kepala Pengadilan Agama H. Mohammad Mu'min, Danposal Selatpanjang Letda. Jery Hendra, Plt. Ka. Kemenag Meranti H. Sulman, Ketua MUI H. Mustafa, Para Pejabat Eselon II dan III Dilngkungan Pemkab. Meranti, Para Pelatih dan Purna Paskibraka, dan lainnya.

Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-76 Tahun 2021, yang digelar dengan Protokol Kesehatan secara ketat, diawali dengan Pengucapan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, diikuti oleh seluruh Paskibraka yang akan dikukuhkan, kemudian prosesi dilanjutkan dengan pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati H.M Adil, kepada 28 orang anggota Paskibra. Saat pengukuhan anggota Paskibraka mencium sangsaka merah putih, terakhir penandatanganan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka Muhammad Rusydy asal Sungai Tohor.

Loading...

Lebih lanjut, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil SH, mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka Meranti Tahun 2021. 

Dikatakan Bupati Adil, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan yang diberi kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih, oleh karena moment ini merupakan moment yang layak dibanggakan.

Para anggota Paskibraka merupakan pemuda-pemudi pilihan yang telah dilatih, memiliki tubuh, fisik, kesehatan dan mental yang baik untuk melaksanakan tugas penting pengibaran sang merah putih. 

Untuk itu Bupati berharap pelatihan yang telah diikuti dapat berguna bagi diri Paskibraka dalam menjalani kehidupan dimasa datang. 

“Jaga sikap dan prilaku dalam keseharian agar dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” harap Bupati H.M Adil. 

Selanjutnya Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka dapat menjadi generasi muda yang unggul, menguasai teknologi, memiliki integritas dan kepribadian yang baik serta bermental baja untuk berjuang demi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang. 

“Anggota Paskibraka jadilah ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa, berikan pengaruh positif bagi lingkungan dan pergaulan dimasyarakat, emban amanah dan kepercayaan dengan rasa tanggungjawab,” ujar Bupati. 

Terakhir Bupati H.M Adil mengucapkan terima kasih kepada para Instruktur yang telah melatih para anggota Paskibraka hingga siap menjadi pengibar sang merah putih. 

Kegiatan pengukuhan Paskibraka Kepulauan Meranti Tahun 2021 yang berlangsung hikmat diakhiri dengan acara memperkenalkan diri dari masing-masing Paskibraka utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti dan penyerahan cendera mata oleh Bupati kepada para Paskibraka.(*/nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+