TINGKATKAN KEMAMPUAN TEMPUR PRAJURIT

Pangkoopsau l Tinjau Lokasi Latihan Operasi Udara AWR Buding

Kamis, 22 April 2021 - 21:09:29 WIB Cetak

BELITUNG|WARTAPOROS.COM - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud H. AS Hanandjoeddin, Kamis (22/4/2021) pagi.

Kedatangan Pangkoopsau I beserta jajaran Koopsau I dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis CN-295, A-2901 dari Lanud Halim Perdanakusuma tersebut disambut langsung oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han.

Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M mengatakan, Lanud H. AS Hanandjoeddin merupakan salah satu Pangkalan TNI Angkatan Udara yang strategis dibawah komando Koopsau I.

Loading...

"Disamping letaknya yang strategis,  Lanud H. AS Hanandjoeddin juga memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai. Yaitu, Air Weapon Range (AWR) yang terletak di Desa Air Batu Buding, Kabupaten Belitung dan di Desa Buding, Kabupaten Belitung Timur," kata Pangkoopsau I.

Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M menjelaskan, AWR Buding Lanud H AS Hanandjoeddin ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan tempur satuan pada latihan operasi udara jajaran Koopsau I.

"Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih atas sambutannya. Pesan saya tingkatkan disiplin dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara," pesan Pangkoopsau I.

Pada kunjungan kerja tersebut, Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M, tak hanya memberikan pengarahan dan silaturahmi langsung dengan anggotanya, tetapi juga meninjau pembangunan fasilitas komplek parkit, mes gelatik dan gudang bamin.

Selain itu, Panglima Koopsau I juga mengecek sarana prasarana AWR Buding, menyerahkan bantuan skuter untuk TK Angkasa, memberikan tenda lapangan serta pemberian cinderamata kepada Letkol Nav Rudy Hartono.*)pen_ash

Editor: Nasrul Rully







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+