LPMK Umbansari Berpartisipasi Dalam Program Riau Mendonor Gerakan 3000 Kantong Darah Ramadhan

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:17:00 WIB Cetak

LPMK Umbansari beserta Lurah Umbansari dan warga berfoto bersama usai donor darah

Wartaporos.com(Pekanbaru)--Kurang lebih 60 (enam puluh) pengurus, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Umbansari, Lurah dan beberapa warga ikut serta mendonorkan darah di kegiatan Program Riau, gerakan 3000 kantong darah ramadhan, yang diselenggarakan pagi hari di Hotel Furaya, Jalan Jend. Sudirman, kamis (25/3).

Ketua LPMK Umbansari Ir. Syafri Effendi mengapresiasi kegiatan donor darah di massa pandemi dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman LPMK Umban sari, Buk Lurah Umbansari beserta warga Umbansari yang telah berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan donor darah disaat suasana masih covid, ini perjuangan luar yang biasa,” terang Syafri Effendi saat ditemui wartaporos.com usai kegiatan.

Loading...

Ia menjelaskan, kebutuhan darah tentu semakin tinggi sedangkan animo masyarakat menurun karena rasa takut suasana pandemi dan sebulan kedepan kita akan menghadapi bulan Puasa Ramadhan. 

“Penyelenggara dan pendonor darah sungguh luar biasa, pejuang pada saat pandemi, pahlawan bagi sesama,” tambahnya.


Ditempat yang sama Sarjoko. SE selaku Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru sangat mengapresiasikan atas ikut serta nya LPMK Umbansari beserta warga nya dalam gerakan Riau mendonor ini.

Beliau mengajak semua warga Pekanbaru untuk tidak takut melakukan donor darah dimasa pandemi ini. Karena prosesnya akan mengikuti SOP yang telah ditentukan.

 "LPM Kelurahan Umbansari adalah contoh yang baik dan dapat ditiru, jadi bagi warga jangan takut untuk mendonorkan darahnya karena semua aman dan akan sesuai SOP yang ada," tutup Sarjoko. (Deri/red)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+