Bupati Meranti 2016-2021 Drs. H. Irwan M.Si, Serahkan Aset Terakhir Pemda Berupa Mobil Dinas dan Rumdis Berlokasi di Pekanbaru.

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:32:10 WIB Cetak

Foto : Drs. Irwan Nasir mantan Bupati Meranti menyerahkan aset Pemda berupa Rumah Dinas dan Mobil Dinas berlokasi di Pekanbaru.pada (22/2/2021).

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Mantan Bupati Kep. Meranti 2 Periode, Drs. H. Irwan M.Si, menyadari bahwa aset Pemerintah Daerah yang digunakanya selama menjabat sebagai Bupati adalah sebuah titipan, untuk itu setelah dirinya tak lagi menjabat Bupati Kep. Meranti semua aset langsung dikembalikan, terakhir mobil dinas dan rumah yang berada di Pekanbaru pada Senin (22/2/2021). 

Penyerahan aset Pemda terakhir yang digunakan H. Irwan itu langsung diberikan ketangan Kabag Umum Sekdakab. Meranti Adi Pranoto di Pekanbaru. 

Sekedar informasi, sebelumnya selang beberapa menit setelah serah terima jabatan Bupati Kep. Meranti kepada Plh. Bupati Dr. H. Kamsol MM, tanpa menunggu lama langsung menyerahkan rumah dan mobil dinas jenis sedan merek Toyota Camry di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, mantan Bupati Kepulauan Meranti ini. 

Loading...

Dan kini beliau juga menyerahkan dua mobil dinas dan rumah mewah yang berada di Pekanbaru yang sebelumnya dipergunakan untuk urusan kedinasan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. 

Adapun dua mobil mewah yang menjadi kendaraan dinas tersebut adalah berjenis Jeep 2500 CC dengan merek Range Rover dan mobil merek Fortuner yang dibeli pada tahun 2018 lalu. 

Sementara satu unit rumah mewah yang terletak di Jalan Kurnia No 10 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Rumah yang dijadikan sebagai mess pejabat itu dibeli dengan harga Rp6 miliar lebih pada tahun 2014 silam. 

Dengan telah dikembalikanya semua aset milik Pemda tersebut H. Irawan berharap dapat dimanfaatkan segera oleh Kepala Daerah selanjutnya. 

"Dengan berakhirnya jabatan saya sebagai bupati, semua aset sudah saya dikembalikan kepada pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan oleh pejabat selanjutnya baik itu yang berada di Kepulauan Meranti maupun yang berada di Pekanbaru," kata Irwan Nasir. 

Irwan mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab ini, sebab mobil dan rumah ini adalah titipan selama dirinya menjabat sebagai Bupati masa jabatan 2016-2021. 

Pada kesempatab itu Bupati dua periode ini juga berpesan agar seluruh pejabat yang menggunakan aset Pemkab dapat menjaganya dengan baik. 

"Aset yang diberikan harus dijaga dengan baik. Timbulkan rasa memiliki sehingga kita merawatnya seperti milik kita. Namun jangan pula ingin memilikinya. Sebab itu semua hanya titipan," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Adi Pranoto mengatakan aset yang dikembalikan ini seperti mobil akan disimpan dan dirawat dengan baik untuk bupati masa jabatan berikutnya. 

"Kondisi aset seperti mobil ini sangat baik dan sangat terawat. Kami ucapkan terimakasih kepada pak Irwan Nasir. Mobil ini akan kita serahkan dan akan digunakan bupati selanjutnya karena kalau diganti harus dilelang terlebih dahulu dan ini belum memenuhi syarat untuk dilakukan pelelangan," ungkapnya. (*/nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+