Lahan TPU Menipis, Tomas Dukung Desakan Komisi I DPRD Lepaskan Lahan PT IIS

Jumat, 18 September 2020 - 19:37:35 WIB Cetak

Lokasi Tempat Pemakaman Umum Pangkalan Kerinci Mulai Menipis.

WARTAPOROS.COM-Terkait desakan Komisi I DPRD Pelalawan terhadap PT Inti Indosawit Subur (IIS) untuk melepaskan 5 hektar lahanya yang akan digunakan tanah pemakaman baru di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini mendapat respon dari sejumlah Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan salah satunya H Tengku Kamaruzzaman kepada wartaporos.com, Kamis (17/9/2020) mengatakan bahwa mendukung desakan Komisi I DPRD Pelalawan untuk pelepasan tanah makam baru di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dinilainya, bahwa memang informasi yang sampai padanya tempat makam umum di Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah mulai menipis. "Jadi saya mendukung terlebih untuk kebaikan. Saya juga maunya kita duduk bersama dengan melibatkan tokoh masyarakat, Insya Allah, pasti selesai itu,"tungkasnya.

Sementara itu Ketua LPM Pangkalan Kerinci Kota, Bukhori juga mendukungan desakan Komisi I DPRD Pelalawan tersebut. Ia juga menilai kalau sempat tempat makam umum ini penuh kemanah masyarakat akan mencari tempat yang baru.

"Memang masih ada di tempat makam lain, tapi itu milik pribadi bukan untuk umum. Jadi menurutnya, DPRD Pelalawan bersama masyarakat dan tokoh masyarakat harus duduk bersama untuk secepatnya mencarikan solusi, setidaknya mengantisipasi,"ujar pemuda yang biasa di panggil Daeng ini.

Ditambahkan Daeng, Ia bersama LPM Kerinci Kota akan berkoordinasi dengan LPM yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk membuat surat petisi mendukung pelepasan lahan baru untuk tempat pemakaman umum di Kecamatan Pangkalan Kerinci.(ES)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+