Peringatan HUT RI Ke 75, Warga Desa Tambun Adakan Lomba Kreasi Tingkat RT

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:14:40 WIB Cetak

Kegiatan Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Tambun.

WARTAPOROS.COM-Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75, Warga Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau mengadakan berbagai kegiatan kreasi di antaranya lomba keindahan, kebersihan lingkungan dan tanaman obat keluarga (Toga).

Kegiatan terlaksana atas sumbangan warga dengan dibantu mahasiswa Univeristas Riau (UNRI). Hal ini dikatakan Toko Masyarakat Desa, Muktaridi bahwa kegiatan ini terlaksana atas sumbangsi warga dengan dibantu mahasiswa KKN UNRI. Selain itu, Pemerintah Desa hanya membantu enam (6) kaleng cat per RT, selebihnya sumbangan dari warga Desa Tambun.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, serta mengajak warga peduli tentang lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, juga mengajak warga untuk membudidayakan tanaman obat tradisional ataupun obat herbal di perkarangan rumah masing-masing," terang Muktaridi, Selasa (18/8/2020) melalui pesan WatsApp pribadinya.

Lanjut dijelaskannya, tanaman obat keluarga merupakan obat dan rempah warisan leluhur yang dilestarikan bersama. Bahkan harus dikenalkan kepada generasi muda, karena tanaman obat tradisional itu memiliki banyak manfaat.

Dirinya berharap, semangat kemerdekaan selalu ditanamkan pada diri warga Desa Tambun, serta melalui kegiatan ini masyarakat di Desa Tambun selalu kompak. Terlebih tanaman obat keluarga ini dapat terus dilestarikan dan keindahan selalu terjaga di Desa Tambun.**





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+