Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 02/TT Tetap Gencar Lakukan Sosialisasi Larangan Bakar Lahan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:05:13 WIB Cetak

Foto: Babinsa Ramil 02/TT Serda Ridho Utomo saat mensosialisasi bahaya Karlahut di Desa Sendaur, Kec. Rangsang Pesisir, Kab. Meranti, Riau, Sabtu (30/5/2020).

SENDAUR, WARTAPOROS.COM - Di tengah pandemi Covid-19, aparat TNI melalui Babinsa terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TT Dim 0303/Bkls, Serda Ridho Utomo di Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (30/05/2020).

" Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya pencegahan terjadinya Karlahut di wilayah Desa Sendaur yang merupakan desa binaan Babinsa koramil 02/T.Tinggi," terang Serda Ridho Utomo, kepada wartaporos.com.

Loading...

Dalam sosialisasi ini, lanjut Serda Ridho, kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi pada musim kemarau.

" Kami tidak akan pernah berhenti menghimbau. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna mencegah timbulnya titik api dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia," tegasnya.

" Dalam pelaksanaan, sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, sebab dengan kegiatan ini masyarakat paham akan bahaya karlahut, khususnya dalam mencegah timbulnya titik api, sebab ada juga titik api yang muncul akibat kelalaian dari oknum," pungkas Ridho.(nik)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+