Deteksi Dini Karlahut, Koramil 02/TT Laksanakan Patroli Wliayah Rawan Api.

Kamis, 14 Mei 2020 - 12:38:52 WIB Cetak

DESA TEBUN, WARTAPOROS.COM -
Karlahut merupakan Atensi Pimpinan TNI, agar seluruh jajaran melaksanakan Deteksi Dini dan Cegah Dini terhadap kebakaran lahan dan hutan di wilayah masing- masing.


Menindaklanjuti hal tersebut, Dandim 0303/Bkls melalui Danramil 02/TT, Mayor INF P. Girang, telah memerintahkan seluruh Babinsa di wilayah Kec. Tebing Tinggi, Tebingtinggi Barat, Tebingtinggi Timur, Rangsang dan Rangsang Barat, untuk melaksanakan Patroli wilayah rawan kebakaran lahan dan hutan.


Kali ini Babinsa koramil 02/TT, Kodim 0303/Bkls, Sertu Subar, bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Security PT. Sumatra Riang Lestari (SRL) Desa Tebun melaksanakan patroli  pencegahan karhutla  di lahan bekas terbakar, pada Kamis (14/5/2020).

Loading...


 Patroli ini rutin di lakukan guna meminimalisir kebakaran lahan yang sering terjadi di wilayah tersebut, dan  hari ini Tim bergerak di perbatasan Desa Tebun dan Repan, Kec. Rangsang, Kab. Kep. Meranti, Riau.


Komandan Koramil 02/TT menuturkan,
Patroli ini dilakukan dalam rangka memantau lokasi lahan ataupun wilayah yang rawan munculnya titik api,
sekaligus dalam upaya mencegah timbulnya kembali titik api di lokasi bekas terbakar, dan mencegah petani yang membuka lahan dengan cara membakar.


Hingga saat ini, berkat guyuran hujan dalam bebarapa hari belakangan, 
Tim patroli, tidak menemukan titik api dan asap.


Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan patroli adalah Babinsa, Security PT. SRL, Anggota MPA Desa Tebun juga Desa Repan, hingga kegiatan berakhir dituasi aman dan lancar, ungkap Danramil 02/TT.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+