Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Meranti Gelar Pagelaran Wayang Kulit 'TUMURUNE WIJI SEJATI' Memperkuat Sinergi Budaya dan Menyemai Pesan Moral.

Sabtu, 06 Juli 2024 - 14:56:35 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, menggelar kegiatan Nonton Bareng Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI" dalam rangka peringatan Hut Bhayangkara Ke-78 Jumat, 05 Juli 2024 pukul 20.00 WIB

 

 Acara ini berlangsung di Ruang Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Kep. Meranti, dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Danramil 02 Tebing Tinggi, Danposal Selatpanjang Kapoten (P) Dainul Arifin, dan lainnya.

Loading...

Kegiatan tersebut menampilkan serangkaian acara mulai dari pembukaan, penyambutan Kapolri dan Panglima TNI, hingga penyerahan cendramata Wayang Kulit kepada Dalang. Selain itu, juga dilakukan pemberian Piagam Penghargaan Rekor MURI kepada Institusi Polri terkait Pagelaran Wayang Kulit secara langsung dengan penonton terbanyak.

Dalam Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI", pesan moral tentang lahirnya satria unggul, cerdas, dan sakti disampaikan.

 

Harapannya, peringatan Hut Bhayangkara Ke-78 akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Polri dengan kepemimpinan yang amanah.

 

Pagelaran ini juga diharapkan dapat menjadi pesan moral bagi masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan aparat pemerintahan serta instansi lainnya dalam melaksanakan tugas ke depan. 

 

Polri juga turut serta dalam melestarikan budaya dengan mencintai salah satu kebudayaan Jawa, yaitu Wayang Orang atau Wayang Wong.

Dengan demikian, kegiatan Nonton Bareng Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI" berhasil mencapai tujuannya untuk meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah sambil melestarikan seni dan budaya, semuanya berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+