Status FB Kabag Humas Pemko Memantik Amarah DPRD, Hamdani: Pecat Kabag Humas Pemko Pekanbaru !

Ahad, 03 Mei 2020 - 08:52:12 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM -- Situasi rapat evaluasi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru bersama DPRD Kota Pekanbaru pada Sabtu (02/05/2020) diwarnai kericuhan. Kericuhan ini diduga akibat dari status Facebook pribadi milik Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Sabtu (02/05/2020). 

Dalam status di Facebook nya tersebut, Mas Irba Sulaiman menuliskan "Ketua dan Wakil Ketuanya mendukung PSBB kok anggotanya malah menolak.... Tidak mengerti, dungu, beleng2 atau masih cari panggung yaa"

Mengetahui hal tersebut Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani langsung menunjukkan kemarahannya dengan meminta Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang juga hadir di ruang paripurna DPRD Pekanbaru untuk langsung mengganti Mas Irba Sulaiman. 

Loading...

"Ini sangat melecehkan, DPRD bahkan akan siapkan surat rekomendasi untuk pemecatan Kabag Humas. Screenshot statusnya sudah saya kirimkan ke Wakil Walikota dan Sekda, nanti akan saya kirimkan ke Walikota," kata Hamdani. 

Lanjut Politisi PKS tersebut, saat ini tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Pekanbaru tengah mencari solusi dari permasalahan PSBB tahap pertama, dan dari itu Hamdani meminta jangan sampai ada oknum yang memperkeruh suasana antara Pemko Pekanbaru dan DPRD pekanbaru.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal menegaskan bahwa dugaan DPRD Pekanbaru selama ini benar. Bahwa ada oknum yang menjadi pembisik tidak baik ke Walikota Pekanbaru sehingga ini akan merusak keharmonisan Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru. 

"Saya minta diganti Humas nya hari ini juga, seorang Kabag Humas buat status seperti ini. Saya ketua partai, tidak layak seperti ini. Ini yang buat rusak hubungan DPRD dan Pemko Pekanbaru. Berarti ada yang tidak beres dalam tubuh Gugus Tugas, ada pembisik yang mengadu domba, jadi kita saling curiga mencurigai," tandasnya. 

Wakil Walikota Ayat Cahyadi ketika ditemui usai rapat memastikan akan menyampaikan permintaan dewan tersebut kepada Wali Kota.

"Akan saya sampaikan segera ke Wali Kota. Tentunya ini kita sayangkan jika terjadi ketersinggungan," singkatnya. (Eza)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+