Yusri SH: Masyarakat Harus Jadi Garda Terdepan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - 15:24:37 WIB Cetak

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH.

WARTAPOROS.COM--Kemarin tim medis disebut-sebut sebagai garda terdepan menangani pasien Covid-19. Namun sebagian diantara mereka gugur dalam berjuang. Dokter atau tim medis bukan lagi berada di garda terdepan. Hal ini dikatakan Yusri SH, Sabtu (18/4/2020).

Menurut anggota DPRD Komisi II Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan saat ini waktunya masyarakat sendiri yang berada di garda terdepan mencegah virus Corona. "Kita harus mengubah mind set, bahwa dokter adalah garda terakhir. Jadi garda terdepan kini harus masyarakat itu sendiri, sehingga pencegahan penyebaran corona mulai dari kesadaran masyarakat," tegas Yusri SH.

Sambung Yusri SH, mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka harus melibatkan kesadaran masyarakat. Tentunya program pemerintah yang baik bakal sukses jika dibantu masyarakat di lingkungan masing-masing. Program pemerintah dalam mencegah virus Corona tak akan berjalan dengan baik tanpa melibatkan masyarakat.

Selain itu, Yusri SH yang juga alumni Himapel Bandung ini bersama timnya terus berjuang dan menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19) didapilnya diantaranya Kecamatan Kerumutun dan Kecamatan Ukui. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pastinya akan sangat membantu berbagai program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam memutus mata rantai persebaran virus Corona atau Covid-19.**





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+